Copied to clipboard!

Ilustrasi Honda CRV 2008 bekas yang dijual di OLX.co.id seharga Rp 105 jutaan.



MOBIL BEKAS

Kondisi Masih Oke, Honda CRV Generasi Ke-3 Harganya Mulai dari Rp 50 Jutaan

Author : Herdi Muhardi

30 Apr 2020


Siapa yang tak kenal Honda CRV? Sosok mobil yang masuk segmen Sport Utility Vehicle ini memang jadi andalan PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia. 

Seperti diketahui, sejatinya Honda CRV yang dijual saat ini merupakan generasi kelima. Mobil yang satu ini pun memiliki banyak fitur unggulan yang memanjakan konsumen dan juga lengkap dengan fitur keamanan dan keselamatan.

Lihat saja, fitur utama pada Honda CRV generasi kelima ini sudah dilengkapi 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold dan Emergency Stop Signal.

Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini juga dijejali pilihan mesin 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige, serta untuk mobil 5 penumpang terdapat varian 2.0 liter.

Hanya saja untuk soal harga CRV generasi kelima yang dibanderol hampir setengah miliar ini rupanya tak akan cocok bagi mereka yang memiliki budget terbatas. 

Nah, jika OLXer ingin tetap memiliki Honda CRV yang sesuai isi dompet, tak ada salahnya memilih Honda CRV generasi ketiga yang diluncurkan di Indonesia pada 2007-2012.

Berdasarkan data di OLX.co.id, harga Honda CRV generasi ketiga ini masih tergolong lebih terjangkau. Pasalnya, mobil tersebut bisa OLXer miliki dengan menukar mahar mulai dari Rp 50 juta sampai Rp 250 jutaan. 

Honda CRV generasi ketiga ini memiliki mesin generasi terakhir dari keluarga mesin K Honda 2.4 liter 4 silinder segaris, yang juga terpasang pada Honda Accord dan Honda Element. 

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dimuntahkan mencapai 166 tenaga kuda pada 5600 rpm dan torsi maksimal 218 Nm pada 4200 rpm. 

Selain itu, Honda CRV juga memiliki mesin bensin lainnya, yaitu 2.0L i-VTEC SOHC (kode mesin R20A), serta mesin diesel 2.2L i-CTDI untuk pasar Asia dan Eropa.

Nah, Kalau OLXer memang mau Honda CRV generasi ketiga sebagai tunggangan, bisa lihat lebih detail di sini