OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Review /  Kupas Tuntas Fitur Kenyamanan dan Keamanan SUV DFSK Glory i-Auto



Kupas Tuntas Fitur Kenyamanan dan Keamanan SUV DFSK Glory i-Auto

21 Sep 2021

DFSK Glory i-Auto. (DFSK)

Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kini semakin ramai di pasar otomotif nasional. Berbagai keunggulan pun ditawarkan guna menarik hati konsumen.

Ya, hal ini juga dilakukan PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK yang menawarkan produknya berupa mobil SUV DFSK Glory i-Auto.

Di atas kertas, DFSK Glory i-Auto ini diklaim telah menawarkan desain modern, fitur canggih, performa bertenaga, dan kenyamanan terbaik. Bahkan, untuk mampu bersaing dengan sejumlah competitor, DFSK Glory i-Auto nyatanya sudah dibenamkan beragam fitur canggih,

Menurut PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, fitur yang ditanam pada DFSK Glory i-Auto, merupakan prioritas DFSK untuk memastikan pengemudi dan penumpangnya tetap aman dan nyaman.

“Termasuk ketika merancang DFSK Glory i-AUTO yang menjadi standar kendaraan di masa depan,” ungkap Rofiqi dalam keterangannya, Selasa (21/9/2021).

DFSK Glory i-Auto
DFSK Glory i-Auto

Lebih lanjut, salah satu fitur yang cukup menarik dibahas pada mobil jenama China ini adanya Intelligent Feature. Disebutkan, bahwa fitur ini mampu meningkatkan hubungan antara pengendaranya dengan kendaraan, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam berkendara hingga menunjang gaya hidup masyarakat modern.

Adapun Intelligent Feature ini berisikan sejumlah fitur otomatis dan modern untuk menunjang mengemudi selama melakukan perjalanan, seperti halnya lampu LED Headlamp yang dilengkapi dengan Auto Light, sehingga lampu mobil bisa hidup secara otomatis dalam kondisi gelap.

Kecanggihan dari Intelligent Feature juga berupa cornering light pada foglamp sehingga akan membantu pengemudi mendapatkan pencahayaan tambahan saat berbelok. Oia, lampu belakang DFSK Glory I-Auto juga desainnya mengusung Hammer Shaped LED dengan Sequential Turn Signal yang akan meningkat kewaspadaan pada pengendara di belakang ketika hendak berbelok.

Tidak sampai disitu, bagian dari kehebatan Intelligent Feature juga diterapkan pada Auto Wiper with Rain Sensor yang akan bekerja secara otomatis saat hujan tiba. Kemudian pintu belakang memiliki Foot Operated Tailgate yang bisa dibuka cukup dengan ayunan kaki, dan dilengkapi dengan power liftgate agar mudah untuk menutup pintu bagasi.

Kecanggihan lainnya yang ditawarkan oleh DFSK Glory i-AUTO adalah Smart Key yang sudah dilengkapi Immobilizer untuk keamanan kendaraan. Smart Key ini juga bisa mengunci dan membuka pintu, serta membuka pintu bagasi.

Fitur Smart Key pada mobil ini juga dapat membuka dan menutup kaca jendela, yaitu dengan cara menahan tombol lock untuk menutup jendela dan menahan tombol unlock untuk membuka kaca jendela.

 

DFSK Glory i-Auto
DFSK Glory i-Auto

Masuk ke dalam kabin, DFSK Glory i-Auto sudah tersedia head unit layar sentuh berukuran 9 inci dengan bermacam-macam menu mulai dari hiburan, GPS, sampai dengan sumber dari fitur voice command i-Talk.

Fitur i-Talk, sendiri memang cukup menarik, karena fitur perintah suara ini dapat mengaktifkan berbagai fitur lainnya seperti phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity dengan total mencapai 100 perintah suara.

Saat akan parkir, pengemudi akan dipermudah dengan 360-Degree Surround Video Camera untuk memberikan pandangan di sekitar kendaraan parkir. Belum lagi pengaturan AC menggunakan model digital yang bisa di set otomatis untuk mempertahankan suhu kabin sesuai dengan keinginan.

DFSK Glory i-Auto
DFSK Glory i-Auto

Soal keamanan, mobil ini sudah dijejali berbagai fitur yang cukup lengkap mulai dari Electronic Stability Program (ESP) yang akan meningkatkan stabilitas berkendara, Sistem Anti-lock Braking System (ABS) ditunjang dengan Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (BA) untuk memaksimalkan pengereman, Electronic Parking Brake untuk memudahkan penggunaan rem parkir, sampai dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang memudahkan pengendara memonitor kondisi ban dari dalam mobil.

DFSK Glory i-Auto juga sudah dilengkapi Vehicle Running Recorder, dimana fungsinya dapat merekam segala kondisi perjalanan. Sedangkan kamera yang ada di belakang kaca spion tengah ini akan merekam kondisi dan kejadian selama perjalanan, sehingga apabila terjadi kecelakaan maka rekaman ini bisa menjadi barang bukti bagi pengemudi kendaraan.

Untuk jantung pacu, Glory i-Auto sendiri sudah dibenamkan mesin SFG15T berkapasitas 1.500 cc turbocharged dengan daya 150 ps pada 5.600 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.800-4.000 rpm. Dengan mesin tersebut, tenaganya disalurkan melalui transmisi CVT generasi terbaru dengan kode VT5 yang dilengkapi dengan manual mode 7-percepatan.

Menyoal harga, DFSK Glory i-Auto dijual dengan banderol sekitar Rp 335 juta on the road DKI Jakarta.

 

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga