OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Produk /  RC Motogarage Tawarkan Produk Lengkap Apparel Merek Kushitani, Apa Saja?



RC Motogarage Tawarkan Produk Lengkap Apparel Merek Kushitani, Apa Saja?

23 Nov 2020

Apparel Kushitani

Logo Kushitani yang tersemat di salah satu jaket motor yang dijual RC Motogarage (Foto : Zie)

Di dunia balap motor dunia, merek Kushitani tentu sudah tidak asing lagi. Produk apparel motor asal Jepang tersebut sejatinya sudah beredar sejak lama.

Bahkan beberapa pembalap internasional dari team pabrikan motor seperti Honda, Yamaha, Suzuki hingga Kawasaki, sudah merasakan betul bagaimana kenyamanan serta keamanan menggunakan racing suit bermerek Kushitani sejak tahun 1953. 

Sejak itu, Kushitani pun berkembang hingga akhirnya bisa merancang beragam produk perlengkapan bermotor lainnya tidak hanya racing suit saja, melainkan juga jaket harian, celana, sarung tangan (glove) dan lain-lain, sampai akhirnya benar-benar membuka outlet penjualan di Jepang pada 1971.

"Kushitani adalah produk asli dari Jepang, dan merupakan premium brand pertama yang menggelontorkan produk jaket kulit atau bahkan racing suit," sebut Reyner Alexander, Owner RC Motogarage, outlet yang secara eksklusif menjual produk apparel motor merek Kushitani di Indonesia, Senin (23/11/2020) di Jakarta.

Produk Kushitani yang sangat berkualitas dimana brand ini begitu fokus pada pengembangan apparel motor, menjadikan Reyner begitu percaya diri dalam memasarkan seluruh jenis produk ini di Indonesia melalui bendera RC Motogarage. 

“Kami sudah memasarkan ragam produk Kushitani sejak tahun 2018. Meski demikian, hingga saat ini memang baru sedikit saja orang yang tahu merek tersebut. Makanya selama dua tahun berjalan ini, kami coba fokus untuk membangun merek Kushitani di Indonesia,” tambahnya.

Pesan utama yang ingin disampaikan Reyner adalah Kushitani merupakan produk apparel motor dengan jenis produk yang lengkap serta sangat berkualitas dan tentunya akan sangat nyaman dipakai oleh para riders maupun bikers.

"Kami begitu mendalami brand ini, dan kami tahu segalanya soal Kushitani. Sayangnya, masyarakat yang kenal dengan merek ini rata-rata berusia 35 tahun ke atas, sementara generasi muda jaman sekarang kurang tahu," imbuhnya. 

Beruntungnya karena sekarang prinsipal Kushitani di Jepang sudah mulai melakukan ekspansi besar-besaran, sehingga proses produksi tidak lagi hanya berfokus di negara asalnya saja, melainkan beberapa negara lain sudah mulai mendesain sekaligus memproduksi berbagai produk Kushitani.

Selain membuat lebih mudah dalam urusan distribusi, tentunya ini juga mampu untuk menekan cost produksi sehingga konsumen atau pecinta Kushitani bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih ringan.

Indonesia merupakan salah satu negara yang ditunjuk untuk memproduksi Kushitani, namun sebatas untuk produk sarung tangan harian dan balap. Sementara untuk racing suit masih diproduksi di Jepang.

Berbagai produk Kushitani mulai dari glove, jaket, celana, sepatu, tas, inner suit bisa didapatkan di tiga outlet RC Motogarage. Produk jaket dipasarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 2,9 juta hingga Rp 6 juta-an. Sedangkan model mesh sekitar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta-an. 

Sementara untuk sarung tangan, jenis harian dibanderol antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta-an, dan untuk jenis balap dihargai sekitar Rp 6 juta-an. Kedua jenis glove tersebut menggunakan material terbaik dan lembut namun tetap nyaman, dengan bahan utama dari kulit sapi perah. 

RC Motogarage juga melayani pembelian racing suit dengan sistem pre-order, atau melakukan pemesanan terlebih dulu. Harganya pun terbilang cukup lumayan, mencapai harga Rp 40 juta-an.

Astra Honda Racing Team merupakan salah satu team balap pabrikan di Indonesia yang sangat percaya dengan keunggulan produk racing suit Kushitani. Pembalap andalan mereka, Gerry Salim sudah menggunakannya sejak tahun 2018 untuk mengikuti berbagai kejuaraan balap, baik lokal maupun internasional. 

Buat kalian yang tertarik dengan produk-produk Kushitani, bisa datang langsung ke outlet RC Motogarage atau mengunjungi laman resmi www.kushitani.com atau di Instagram @kushitani.indonesia.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga