MODIFIKASI

KUSTOMFEST 2019 Sedot Perhatian Builder Dunia

07 Oct 2019

Ajang kontes kendaraan kustom hasil karya builder-builder nasional kembali digelar di Yogyakarta. KUSTOMFEST 2019 “Back to The Roots” berlangsung di Jogja Expo Center, Yogyakarta, akhir pekan lalu, 5-6 Oktober 2019. 

KUSTOMFEST 2019 bisa disebut sebagai salah satu barometer dunia kustom kendaraan yang melibatkan berbagai industri di dalamnya. Bahkan ajang ini juga selalu menarik perhatian para pelaku kustom luar negeri untuk hadir. 

Seperti di gelaran tahun ini, beberapa nama builder top dunia muncul dan mengunjungi KUSTOMFEST 2019. Diantaranya seperti Shinya Kimura (Chabott Engineering), Shige Suganuma (Mooneyes), Kaichiroh Kurosu (Cherry's Company), Yuichi Yoshizawa (Custom Work Zon), Luck MC (Cheetah Custom Cycles), serta beberapa media asing.

“KUSTOMFEST setiap tahun selalu jadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh penggemar kustom Indonesia. Ini adalah Lebaran-nya para anak-anak motor Indonesia dan juga beberapa builder dunia yang selalu hadir setiap tahunnya,” ujar Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST, Senin (7/10/2019).

Tidak hanya sekadar datang, para builder-builder top dunia ini juga memberikan edukasi serta sharing kepada pengunjung mengenai tren yang ada pada industri ini.

“Saya sangat terhormat bisa diundang di acara ini. Semua karya yang ditampilkan disini saya bisa merasakan passion dari pembuatnya. Dengan melihat motor yang ditampilkan saya tidak bisa menilai sebuah karya bagus atau tidak karena tetapi saya akan menilai dari passion pembuatnya saja" ujar Shinya Kimura, salah satu builder yang baru pertama kali datang ke acara KUSTOMFEST yang juga didapuk menjadi salah satu juri KUSTOMFEST 2019. 

Tercatat ada 150 motor dan juga 27 mobil yang sudah di kustom dan tampil bersolek menunjukkan pesonanya kepada para pengunjung KUSTOMFEST 2019. Salah satunya yang paling menarik adalah Royal Enfield Continental GT 650 kustom hasil garapan workshop KromWorks Jakarta. 

Selain meluncurkan karya kolaborasi dengan KromWorks, Royal Enfield juga mengadakan talkshow Rebuild The Classic Challenge Royal Enfield dengan bintang tamu dunia.

Gelaran KUSTOMFEST 2019 terasa makin spesial dengan hadirnya seniman Didi Kempot yang makin menghidupkan suasana. 

Acara puncak KUSTOMFEST 2019 ditandai dengan pengundian Lucky Draw motor Triumph bernama “Ontoseno”. Pengunjung yang membeli tiket masuk acara seharga Rp 60.000,- berkesempatan membawa pulang motor bergaya Flat Track tersebut. (Z)