OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Motor /  Lagi, Honda Punya Motor Bebek Bergaya Offroad Edisi Terbatas



Lagi, Honda Punya Motor Bebek Bergaya Offroad Edisi Terbatas

18 May 2021

Honda Puko Blue CC 110 hanya dibuat sebanyak 2000 unit, dan baru akan dipasarkan tahun depan. (Ride Apart)

Perusahaan sepeda motor Honda rupanya ingin membangkitkan kembali motor-motor beraura  jadul, namun memiliki kesan lebih modern.

Ya, sebelumnya Honda sudah terlebih dahulu menghadirkan motor bebek bergaya offroad atau disebut trail 125 atau CT 125. Motor ini sudah terlebih dulu hadir di pasar Amerika Utara, Eropa bahkan di Indonesia juga ikut dihadirkan dengan banderol Rp 75 jutaan.

Nah, kini Honda kembali menggebrak pasar roda dua dengan menawarkan Puko Blue CC 110 edisi terbatas. Di mana sepeda motor ini mengusung basis dari motor Honda Super Cub 110.

Dilansir RideApart, meski Puko Blue CC 110 edisi terbatas ini menggunakan basis Super Cub 110, namun yang membedakannya adalah tidak menggunakan fairing dan sudah ditambahkan lampu LED pada frame nya.

Tidak hanya itu, Honda Puko Blue CC 110 edisi terbatas juga sudah dijejali dengan mesin 4-tak berpendingin udara, ditambah SOHC, serta sudah mengusung kapasitas 109cc sehingga menghasilkan daya 7,9 tenaga kuda dan torsi 6,3 lb-ft.

Honda Puko Blue CC 110
Honda Puko Blue CC 110. (RideApart)

Disebutkan, jika Honda Puko Blue CC 110 edisi terbatas mampu menampung bahan bakar 1,1 galon ini didukung transmisi empat percepatan.

Honda juga mengklaim bahwa motor model yang satu ini cocok untuk semua pengendara karena mudah dikendarai. Termasuk bagi mereka yang belum pernah bermain off road.

Selain itu, Honda Puko Blue CC 110 edisi terbatas ini sudah dilengkapi dengan rak belakang, ban dual-sport, serta pelindung knalpot berlubang sejajar yang sangat estetik sehingga cocok untuk keperluan offroad, sehingga terkesan Tangguh akan sebuah motor offroad.

Lantas bagaimana dengan harganya?

Masih menurut Ride Apart, Honda Puko Blue CC110 ini dijual dengan banderol 341.000 Yen atau jika dirupiahkan setara Rp 44,7 juta. Untuk harga yang ini hadir dengan pilihan warna Camouflage Green, Pearl Shining Yellow, dan Classical White.

Namun, untuk versi Graphite Black dijual dengan harga 352.000 Yen atau setara Rp 46,2 juta.

Rencananya, Honda Puko Blue CC110 ini hanya akan diproduksi sebanyak 2.000 unit saja dan baru dipasarkan khusus di wilayah Jepang. Meski sangat terbatas dan baru akan hadir tahun 2022, namun Honda berjanji tak akan menaikan harganya di kemudian hari alias tetap dibanderol US$ 341.000.

Kira-kira, untuk motor ini akan masuk pasar Indonesia juga nggak ya?

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga