LAINNYA

Lagu Katon Bagaskara, Negeri di Awan, Bisa Ditemui di Gunung Luhur Banten

19 Sep 2019

Jakarta - “Kau mainkan untukku... Sebuah lagu... tentang negeri di awan. Dimana kedamaian menjadi istananya, Dan kini tengah kaubawa Aku... menuju kesana.”

Di atas adalah sepenggal lirik dari lagu Katon Bagaskara berjudul Negeri di Awan.  

Mungkin lagu tersebut sangat kena dengan Kabupaten Banten yang seketika menjadi viral di sosial media karena keindahan objek wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur ramai diperbincangkan netizen. 

Kawasan wisata yang terletak di Desa Citorek Kidul, Kabupaten Lebak, Banten ini sekarang ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran akan keindahan alamnya.

Dari beberapa foto serta video yang beredar, kawasan wisata Negeri di Atas Awan ini memang menawarkan panorama yang luar biasa. Hamparan awan putih menggumpal ibarat kapas nampak jelas di depan mata seolah-olah semua orang yang ada di sana bisa meraihnya.

Nah OLXer, mumpung lagi viral, tidak ada salahnya kalian juga kesana. Biar dibilang kekinian. Aksesnya juga cukup mudah, bisa pakai kendaraan pribadi maupun angkutan umum kok. Dari Jakarta OLXer patokannya cukup ke arah Rangkasbitung via Tol Jakarta-Merak.

Nanti setelah sampai Rangkasbitung langsung ambil rute Cipanas-Lebak Gedong-Citorek sejauh 70 km atau sekira satu setengah jam perjalanan.

Dari informasi yang banyak beredar di grup whatsapp, di sana juga sudah tersedia berbagai fasilitas mulai dari penginapan, parkir dan tempat makan dengan tarif yang sangat terjangkau. 

Untuk biaya parkir mobil per malam sekitar Rp 20.000 dan motor Rp 10.000. Sementara untuk tiket masuknya dikenakan Rp 5.000 per orang.

Kalian memang harus menginap di lokasi wisata ini jika berencana untuk melihat menu wisata utama yang ditawarkan, yakni melihat awan lebih dekat. Pasalnya waktu terbaik untuk melihat arak-arakan awan itu antara pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

Meskipun harus menginap OLXer nggak perlu khawatir. Pihak pengelola kawasan wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur sudah menyediakan ragam fasilitas penginapan dengan harga murah. Ada yang berkapasitas sedang dengan harga sewa per malam Rp 250.000. Atau mau sedikit lebih besar juga ada dengan harga sewa per malam Rp 300.000. 

Yang paling menarik kalau OLXer memang lebih senang gaya backpacker, disana juga tersedia penyewaan tenda dengan harga sewa Rp 80.000 per malam, murah sangat bukan?

Semoga informasi ini bisa membantu rencana OLXer untuk datang kesana menyaksikan langsung keindahan hamparan awan yang tepat persis berada sejajar di depan mata. (Z)