Copied to clipboard!

Land Rover Defender Series 3 asal Bandung, Jawa Barat dijual Rp 110 juta di OLX.co.id. (OLX.co.id)



MOBIL BEKAS

Land Rover Bekas Buat Adventure, Berapa Harganya?

Author : Herdi Muhardi

28 Oct 2020


Land Rover, jadi merek mobil asal Inggris yang dikenal selalu menghadirkan sederet mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) modern dan tangguh.

Sejak kehadiran nya pada tahun 1948 hingga saat ini, Land Rover memiliki sederet mobil yang cukup terkenal di kancah otomotif global maupun nasional, seperti Defender, Discovery, Discovery Sport, Range Rover, Range Rover Sport, Range Rover Velar, dan Range Rover Evoque.

Ya, masing-masing model Land Rover yang telah disebutkan di atas memiliki ciri dan kelebihan tersendiri. Namun yang pasti setiap model terbaru, Land Rover selalu membenamkan teknologi dan fitur canggih di dalamnya.

Karena kecanggihan dan brand legendaris ini pula membuat mobil-mobil Land Rover yang bisa digunakan untuk adventure dan diklaim masuk golongan premium, untuk harga terbarunya dibanderol cukup fantastis.

Adapun jika memang OLXer ingin membeli mobil Land Rover untuk berpetualang dengan budget terbatas, tak ada salahnya memilih mobil ini. Akan tetapi, apabila ingin harganya terjangkau bisa memilihnya dengan kondisi bekas, dan setelah itu lakukan upgrade.

Nah, di situs jual beli OLX.co.id, ada sejumlah Land Rover siap menunggu pemilik baru untuk membelinya. Hanya saja, karena bekas, kondisinya pun sudah pasti tidak akan sempurna sesuai dengan harapan seperti mobil baru keluaran pabrikan otomotif. 

Adapun Land Rover jadul dan bekas yang ada di OLX.co.id, harganya sangat bervariasi. Seperti halnya Land Rover Defender lansiran lama dijual dengan harga Rp 45 juta. Mobil ini dijual di wilayah Pondok Gede, Bekasi.

Hanya saja, kondisi mobil ini sangat tidak sempurna, lantaran tidak memiliki kaki-kaki serta kondisinya body perlu dilakukan pengecatan ulang. Bahan mobil ini cocok bagi yang ingin bangun mobil Land Rover dari nol. 

Untuk OLXer yang ingin membeli Land Rover dengan budget Rp 50-100 jutaan ada juga kok. Rata-rata mobil yang dimaksud Land Rover series dengan tahun produksi sekitar 60-70’an.

Jika ingin Land Rover dengan kondisi yang lebih baik, tentunya harga yang ditawarkan bisa lebih tinggi, yaitu di atas Rp 110 jutaan. Walau tahun produksinya 70-80’an, namun bentuknya masih oke, karena sang pemilik memang merawatnya.

Bahkan, meski tahun produksinya masih sama sekitar tahun 70’an, ada juga Land Rover yang harga jualnya di atas Rp 300 juta. Tentu saja sang pemilik lebih rajin lagi dalam perawatannya, baik pada mesin maupun cat body.

Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli mobil Land Rover jadul atau bekas jangan heran meski satu model, varian dan tahun produksinya sama, namun harganya berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Apabila OLXer memang ingin mencari mobil bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

Untuk lebih detail soal model Land Rover jadul atau bekas lainnya bisa klik di sini.