Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaLayanan Antar Logistik BirdKirim, Solusi Memenuhi Kebutuhan di Masa PSBB

    Layanan Antar Logistik BirdKirim, Solusi Memenuhi Kebutuhan di Masa PSBB

    Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara ketat kembali diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 14 September 2020 lalu.

    Aktivitas warga kota Jakarta kini kembali dibuat terbatas dengan harapan angka penularan virus Corona bisa ditekan sekecil mungkin.

    Dengan kata lain semua orang yang tinggal di Jakarta sebisa mungkin tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak ada kebutuhan yang benar-benar penting 

    Bluebird melalui program layanan logistik BirdKirim hadir sebagai solusi pemenuhan kebutuhan masyarakat yang sedang mendukung aturan PSBB dengan hanya berdiam di rumah saja. 

    “Kami sangat menyadari bahwa dibutuhkan peran dari semua pihak untuk bersama-sama menghadapi pandemi ini. Peran dari masyarakat, sesuai dengan imbauan dari pemerintah, harus mengurangi aktivitas non-esensial di luar rumah. Kami mampu menjadi solusi bagi masyarakat yang harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain melalui BirdKirim,” sebut Aninda Perdana, General Manager of Corporate Communications, PT Blue Bird Tbk.  

    Masyarakat bisa dengan sangat mudah mengakses layanan BirdKirim melalui fitur di layanan aplikasi MyBluebird. 

    Cukup dengan memilih jenis layanan BirdKirim di aplikasi, kemudian mengisi detail dari Pickup (titik jemput) dan Destination (tujuan). 

    Selanjutnya pemesan akan mendapatkan nominal harga berdasarkan harga pasti dan pembayarannya pun bisa melalui metode tunai maupun non-tunai. 

    Isi jenis barang yang akan diantar atau diambil, kemudian pengemudi Bluebird dengan protokol kesehatan akan mengambil barang tersebut sesuai dengan pesanan. Mudah, aman dan pasti sampai.

    BirdKirim Jadi Layanan Antar Terpercaya 

    Dalam menjalankan program layanan logistik BirdKirim, Bluebird Group menggandeng mitra dari lini bisnis yang berbeda, diantaranya Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Priority Simatupang, Mall Plaza Indonesia, Central Park, Neo Soho, ICE BSD Restaurant. 

    “Hotel Aston Priority Simatupang selalu menempatkan faktor kehigienisan sebagai elemen terpenting di dalam penyajian makanan dari restoran kami. Oleh karena itu, kami juga membutuhkan sebuah layanan dari mitra yang juga mampu menawarkan layanan sesuai dengan standar perusahaan. Bluebird, melalui layanan BirdKirim mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan kami dalam menawarkan layanan logistik yang aman, nyaman dan terpercaya,” ujar Paundra Hanutama selaku Director of Marketing Communications dari Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center. 

    Pengemudi Bluebird sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat setiap bertugas, termasuk dalam layanan BirdKirim. Sebelum beroperasi para pengemudi ini rutin melakukan cek kesehatan. 

    Mereka juga dibekali seperti masker setiap mengantarkan barang pesanan ke lokasi tujuan. Setelah selesai beroperasi, pembersihan secara menyeluruh terhadap armada juga dilakukan untuk memastikan kesiapan di keesokan harinya. 

    “Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat kepada pengemudi dan armada, kami berharap layanan BirdKirim mampu memenuhi permintaan dari masyarakat serta memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran mereka saat melaksanakan himbauan social distancing dari pemerintah,” tutup Aninda.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait