Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    BeritaLibur Lebaran Suzuki Tutup Bengkel Resmi, Siagakan Layanan Darurat

    Libur Lebaran Suzuki Tutup Bengkel Resmi, Siagakan Layanan Darurat

    News.OLX.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun ini tidak menyiapkan bengkel maupun posko siaga jelang Lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya. Bahkan Suzuki juga memutuskan untuk menutup bengkel resminya dari tanggal 12 sampai dengan 16 Mei 2021.

    Hal ini menyusul kebijakan Pemerintah yang resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik sebagai upaya menekan potensi penyebaran COVID-19.

    Namun meskipun begitu, Suzuki Indonesia tetap menyiagakan layanan darurat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen.

    “Selama masa libur perayaan Idul Fitri, bengkel resmi Suzuki akan tutup dari tanggal 12 hingga 16 Mei dan buka kembali pada tanggal 17 Mei. Tapi khusus bagi pemilik mobil Suzuki, kami tetap menyediakan layanan emergency assistant di beberapa kota yang bisa digunakan saat libur lebaran. Selain itu, layanan Halo Suzuki tetap beroperasi seperti biasa, nonstop 24 jam, untuk memberikan bantuan kepada seluruh konsumen Suzuki,” terang Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS dalam siaran pers, Selasa (11/5/2021).

    Bengkel resmi Suzuki akan kembali beroperasi penuh tanggal 17 Mei 2021 dengan menyediakan beragam layanan purna jual seperti pemeriksaan mesin, sistem pengapian, kontrol emisi, sistem bahan bakar, sistem rem, hingga chassis & body

    Selain itu, apabila ditemukan kerusakan komponen, konsumen bisa langsung mengganti suku cadang jika diperlukan. 

    Sedangkan untuk perbaikan bodi mobil, beberapa bengkel resmi Suzuki juga sudah memiliki layanan Body and Paint yang menerima perbaikan baik melalui klaim asuransi maupun pribadi. 

    Selama beroperasi, bengkel Suzuki menerapkan protokol kesehatan (SHC) Suzuki Hygiene Commitment dengan melakukan penyemprotan disinfektan, penggunaan masker, hingga physical distancing.

    “Kami harap dengan langsung beroperasinya bengkel resmi Suzuki setelah libur lebaran akan tetap memberi kemudahan bagi konsumen yang membutuhkan perawatan dan perbaikan kendaraan. Kami akan selalu siaga membantu dan melayani kebutuhan masyarakat agar bisa beraktivitas tanpa gangguan kendaraan setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga inti.” tutup Hariadi.

    Hingga saat ini Suzuki Indonesia sudah memiliki 238 bengkel mobil dan 251 bengkel motor yang tersebar di seluruh Indonesia. Suzuki juga menyediakan layanan Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang dapat diakses melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

    Untuk kemudahan konsumen, manfaatkan aplikasi MySuzuki dan website www.suzuki.co.id untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan. 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait