Copied to clipboard!

Toyota Century didatangkan Prestige Image Motorcars ke Indonesia.



MOBIL BARU

Lihat Kehebatan Sedan Mewah Toyota Century di Indonesia

Author : Herdi Muhardi

18 Sep 2020


Prestige Image Motorcars selaku importir mobil-mobil mewah seakan tak ragu untuk menghadirkan mobil terbaru meski dalam kondisi pandemi Covid-19. Bahkan, perusahaan yang memiliki dealer di Pluit, Jakarta Utara tersebut baru-baru ini menghadirkan mobil paling mewah dari Toyota.

Ya, mobil mewah ini bukan Alphard, Camry atau Land Cruiser, melainkan Toyota Century. Mobil sedan bergaya klasik namun modern dan mewah ini siap memanjakan sang majikan di Indonesia.

Menurut President Director Prestige Motorcars, Rudy Salim, kehadiran Toyota Century merupakan implementasi komitmen Prestige Motorcars untuk senantiasa menghadirkan aneka kendaraan terbaik bagi Indonesia.

“Desain dan konsep Century cukup khas dan berbeda dari supercar lainnya. Sebuah mobil Jepang cutting edge dengan style yang elegan, serta dilengkapi teknologi advance seperti hybrid V8 5.0-Liter dan Toyota Safety Sense. Membuat Century memiliki nilai fungsionalitas tinggi. Prestige bangga bisa mendatangkan karya seni dalam dunia otomotif ini ke Indonesia” ungkap Rudy dalam keterangan tertulis, Kamis (17/9/2020).

Eksterior

Toyota Century
Bagian belakang tampang Toyota Century. (Presige )

Secara desain eksterior, Toyota Century memang masih kental bernuansa klasik karena bentuknya masih kotak. Namun begitu, kesan elegan dan mewah masih kental terasa.

Belum lagi pada bentuk grill besar ditambah batok lampu utama juga dibuat mengkotak. Meski begitu, mobil ini masih memiliki aura dan estetika buatan Jepang yang sangat eksklusif.

Sementara di bagian samping, terdapat desain indah yang digunakan pada periode Heian. Partisi ruangan pada Character line bagian bahu, dipoles dengan sedikit ruang tipis di antaranya sehingga tampak sebagai satu garis menonjol.

Yang menarik dari mobil ini, ternyata pada bagian lambang phoenix, dimana Toyota membuatnya secara handmade dengan cara diukir selama enam minggu oleh tangan-tangan terampil dan berpengalaman.

Toyota Century hadir dalam beberapa warna, salah satunya Seika Radiant Silver Metallic. Menariknya cat ini disebut memiliki tujuh lapisan termasuk lapisan bening yang mengandung cat untuk memberi kesan glossy.

Interior

Toyota Century
Tampilan kabin Toyota Century

Kabin Toyota Century memang sengaja dibuat untuk memanjakan siapapun di dalamnya. Karena itu, kabin mobil ini dibuat lega dan tetap tidak meninggalkan kesan elegan.

Ya, ruang duduk belakang mobil cukup lebar, tak pelak terdapat peningkatan wheelbase 65 mm yang membuat jok belakang dan ruang kaki lebih lega serta sandaran kaki yang dapat disesuaikan.

Perbedaan tinggi antara pelat dan lantai telah dikurangi 15 mm untuk memastikan alas lantai rata saat dipasang. Berfungsi meningkatkan kemudahan dan kenyamanan penumpang keluar masuk mobil.

Lebih menarik lagi, pada bagian jok belakang terdapat entertainment system 11,6 inci, yang terkoneksi ke 12 saluran amp audio, dan 20 speaker, sehingga suara yang keluar sangat baik.

Belum lagi, sistem hiburan ini dilengkapi layar touch panel berukuran tujuh inci , dan memiliki sandaran tangan tengah yang berfungsi mengontrol system audio, AC, massage function, dan tirai.

Fitur Canggih

Toyota Century menjadi produk unggulan dalam keluarga Toyota yang dikenal memiliki berbagai fitur safety yang berkelas. Mau tahu fiturnya apa saja? Berikut ulasannya

Blind Spot Monitor

Fitur Blind Spot Monitor berguna untuk mendeteksi kendaraan yang akan datang di jalur yang berdekatan, serta Parking Support Alert, yang membantu parkir dengan mendeteksi kondisi sekitarnya.

Sistem Pra tabrakan (PCS)

Fitur Sistem Pra tabrakan membantu mencegah dan mengurangi tabrakan dengan kendaraan maupun pejalan kaki.

Sistem Lane Departure Alert (LDA)

Fitur Sistem Lane Departure Alert menggunakan buzzer peringatan untuk memperingatkan pengemudi ketika kendaraan akan menyimpang dari jalurnya, termasuk kemampuan bantuan kemudi tambahan.

Radar Cruise Control

Fitur Radar Cruise Control, membantu menjaga jarak yang tepat dari kendaraan di depan.

Pelindung Adaptive High Beam System (AHS)

Fitur pelindung Adaptive High Beam System melindungi kelebihan cahaya dari kendaraan lain, secara otomatis menyalakan dan mematikan lampu dim, dilengkapi dengan 24 lampu LED di samping

Mesin

Nah, menyoal mesin, Toyota Century ini sudah dibenamkan mesin hybrid. Untuk mesin bensin menggunakan 2UR-FSE dengan kapasitas 4.968 cc yang mampu menghasilkan daya 376 Tk pada 6.200 rpm dan torsi 510 Nm pada 4.000 rpm.

Sedangkan jika menggunakan motor listrik maka daya yang disimpan dalam Battery Nickel-metal hydride akan ditambah 220 Tk dan torsi 300 Nm.

Menyoal harga, Prestige Motorcars tidak menjabarkannya secara detail. Akan tetapi melihat situs Toyota Jepang, harga yang dipatok untuk Toyota Century adalah 19,962 juta Yen atau hampir Rp 2,8 miliar. Namun jika masuk Indonesia, tentu saja harganya akan berkali-kali lipat, bahkan kemungkinan bisa lebih dari Rp 10 miliar.