OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Maaf, Daihatsu Tidak Ada Produk Baru Tahun Ini Termasuk Rocky



Maaf, Daihatsu Tidak Ada Produk Baru Tahun Ini Termasuk Rocky

10 Jan 2020

Daihatsu Rocky jadi salah satu mobil yang diluncurkan Daihatsu di negara asalnya Jepang dimana debutnya dilakukan bertepatan dengan pameran Tokyo Motor Show 2019. Mobil berkapasitas lima orang penumpang ini digadang-gadang masuk segmen di bawah Daihatsu Terios.

Tak sedikit konsumen di Indonesia yang baper, setelah melihat wujud mobil ini yang dibahas di berbagai media online. Lantas apakah Daihatsu Rocky akan masuk Indonesia pada 2020?

Sabar, ternyata Daihatsu Rocky yang memiliki kembaran Toyota Raize belum dipasarkan di pasar otomotif nasional tahun ini. Hal ini diungkapkan langsung Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra.

“Daihatsu tidak ada produk baru tahun ini, ada refreshment.  Jadi jangan tanya ke saya apakah ada produk baru tahun ini, karan nggak ada,” ungkap Amel saat ditemui di Head Office PT Astra Daihatsu Motor di Sunter, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

“Tapi kami percaya produk kami (Yang sudah dipasarkan) best fit from Indonesia. Kami cari produk yang cocok untuk Indonesia, sedangkan penambahan produk nggak ada,” sambung Amel.

Amel sendiri tidak menyebutkan secara detail mengapa Daihatsu Rocky belum masuk Indonesia. Termasuk tak menjawab sejauh mana studi akan Daihatsu Rocky untuk pasar otomotif nasional.

“Nanti pada waktunya akan saya informasikan. Tapi tahun ini saya hanya bisa bilang tahun ini belum bisa luncurkan Rocky,” ucapnya.

Sekadar informasi, Daihatsu Rocky ini memiliki bobot mencapai 980 kg, dengan dimensi panjang 3.995 mm, tinggi 1.695 mm, lebar 1.620 mm, dan jarak sumbu roda 2.525 mm.

Tampilan Daihatsu Rocky memiliki desain gril besar berbentuk heksagonal yang diapit dua lampu depan tipis yang sudah menggunakan DRL, sedangkan lampu kabut memiliki cangkang berbentuk segitiga.

Pada bagian burita telah dilengkapi lampu belakang LED yang tipis dan ditambah sebuah bilah melintang dengan kelir hitam. Sedangkan samping mobil tak terlalu istimewa, namun kaki-kaki ini cukup menarik lantarn dilengkapi dengan roda 195/60 berukuran 17 inci.

Untuk dapur pacu, dilansir Paultan, Daihatsu Rocky dilengkapi mesin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter yang dijejali turbocharged dan intercooled yang dapat memuntahkan daya 96 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm antara 2.400-4.000 rpm.

Daihatsu juga kabarnya mempersiapkan mesin 1.2 liter. Nah, jika masuk pasar Indonesia, mesin 1.0 liter akan kurang diminati. Sebaliknya, paling tidak mesin 1.2 liter atau 1.3 liter dan 1.5 liter akan lebih banyak digemari. (Her)

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga