OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Komunitas /  Mau Jadi Pebalap Slalom Andal? Wujudkan Lewat Akademi Slalom U23



Mau Jadi Pebalap Slalom Andal? Wujudkan Lewat Akademi Slalom U23

01 Feb 2021

Akademi Slalom U23

Unit praktik di Akademi Slalom U23 menggunakan Honda Brio (Foto : Istimewa)

News.OLX.co.id - Buat kalian yang pernah punya cita-cita menjadi peslalom andal tapi belum terwujud, mungkin kabar terbaru yang kami sampaikan ini bisa menjadi sebuah langkah awal.  

Kini sudah dibuka Akademi Slalom U23 yang menjadi lembaga pelatihan olahraga otomotif khususnya di bidang balap mobil yaitu, slalom. 

Tujuan dari dibuatnya akademi  ini adalah untuk memajukan dunia balap di Indonesia.  Apalagi bila melihat eksistensi dunia balap roda empat di Indonesia selalu menunjukan pertumbuhan yang signifikan dengan semakin ramainya peserta kejuaraan slalom dari tahun ke tahun.

Akademi Slalom U23 tentunya bisa menjadi gerbang awal untuk menapaki jenjang karir di dunia motorsport Tanah Air.

"Visi dan misi Akademi Slalom U23 adalah untuk memajukan olahraga otomotif di Indonesia. Kami akan memberikan pendidikan dasar tentang teknik mengemudikan kendaraan, untuk lebih tanggap menghadapi dinamika kendaraan terutama untuk para calon peserta didik slalom di bawah usia 23 tahun," ujar Arce Meyer, Manager Akademi Slalom U23 dalam keterangan tertulis mempromosikan akademi pelatihan slalom yang dikelolanya, Minggu (31/1/2021).

Materi yang diberikan kepada peserta didik antara lain, meliputi tingkatan dasar dan advance baik teori maupun praktek yang akan meningkatkan kemampuan setiap individu peserta didik.

"Program yang kami berikan dalam pelatihan slalom terbagi dua yakni dasar dan advance, yang meliputi teori mengenai kendaraan dan dinamika kendaraan yang akan dihadapi nantinya. Kami juga akan memberikan praktek yang bertujuan meningkatkan kemampuan calon pembalap di Akademi Slalom U23 agar mampu bersaing dalam kejuaraan baik skala regional, nasional maupun internasional," tambahnya.

Untuk menunjang kegiatan praktik para peserta didik, Akademi Slalom U23 menyiapkan unit New Brio dan All New Brio yang sudah dimodifikasi dari sisi penggunaan rem tangan dan penambahan kaliper rem untuk memberikan tingkat pengereman yang lebih baik dalam bermanuver.

"Kehadiran Akademi Slalom U23 ditujukan untuk melahirkan bibit-bibit baru dalam dunia balap slalom. Kami memberikan fasilitas sedemikian rupa  untuk memfasilitasi mereka yang tertarik pada dunia balap slalom, tapi belum tahu harus mulai dari mana. Saya berharap dengan adanya Akademi U23 Slalom ini, bisa menjadi wadah untuk mencetak atlit-atlit slalom yang bisa bersaing di skala nasional maupun internasional di kemudian hari," imbuh Direktur Akademi Slalom U23, Felicia Hariono.

Untuk bisa ikutan dalam akademi ini, calon peserta didik cukup membayar Rp 750 ribu untuk satu kali pertemuan dan mendapatkan segala fasilitas pendukung. Harga pendaftaran tersebut merupakan harga promosi. Untuk harga normalnya mulai dari Rp 1,5 juta untuk sekali pertemuan.

Akademi Slalom U23 saat ini membuka pendaftaran di dua kota yakni Surabaya dan Jakarta. OLXers berminat ikutan? Kunjungi langsung u23akademi.id. 

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga