OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Meluncur Desember Ini, Teaser Compact SUV Nissan Hadir Menggoda



Meluncur Desember Ini, Teaser Compact SUV Nissan Hadir Menggoda

14 Dec 2020

Teaser Compact SUV Nissan

Teaser Compact SUV Nissan (Foto : Nissan Motor Distributor Indonesia)

Setelah dikabarkan hengkang dari Indonesia beberapa waktu lalu, kemudian menunjuk perusahaan baru sebagai pihak sole distributor, tidak lantas membuat Nissan melepaskan komitmennya dalam menghadirkan produk baru di Tanah Air.

Dalam sebuah keterangan tertulis, menyebutkan dalam waktu tidak lama lagi Nissan akan meluncurkan sebuah compact SUV yang cocok untuk keluarga perkotaan yang hobi berpetualang. Model terbaru Nissan ini hadir dengan desain yang menarik, performa bertenaga dan memiliki teknologi terkini.

Compact SUV terbaru ini dirancang dengan identitas desain Nissan yang berani, kaya akan fitur dan teknologi, serta dapat menjadi pendamping berpetualang yang sempurna di perkotaan bagi pelanggan aspiratif Indonesia. Produk ini akan menampilkan kecanggihan teknologi Nissan Intelligent Mobility, yang memberikan kepercayaan diri, antusias tinggi, dan koneksi yang lebih besar ke dunia di sekitar Anda,” ujar Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia yang kini menjadi sole distributor mobil merek Nissan di Indonesia, Senin (14/12/2020).

Ini merupakan produk pertama Nissan untuk Indonesia di bawah strategi transformasi Nissan NEXT yang akan menyuguhkan sebuah lompatan evolusioner dalam jajaran DNA SUV global Nissan yang memenuhi kebutuhan pelanggan di Tanah Air.

“Mobil ini dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan. Di balik kap depan, mesinnya tidak hanya menawarkan performa yang luar biasa, tetapi juga penggunaan bahan bakar yang efisien sehingga mampu memuaskan pelanggan,” lanjut Evensius Go memancing rasa penasaran.

Sayangnya keran info yang dibeberkan hanya sebatas itu, tidak lebih.

Nissan Magnite Sudah Meluncur di India 

Tapi dari teaser yang ditampilkan, kuat dugaan model baru yang akan meluncur bulan Desember ini adalah Nissan Magnite, compact SUV yang awal Desember kemarin sudah lebih dulu meluncur di India, negara yang menjadi basis produksi Nissan Magnite. 

Nissan Magnite dirancang menggunakan platform CMF-A+ yang sebelumnya dipakai untuk membangun Renault Triber yang sekarang juga sudah dipasarkan di Indonesia.

Banyak orang menyebut model ini sedikit identik dengan produk Datsun, karena pada kenyataannya Magnite memang awalnya bakal menjadi varian teratas dari SUV Datsun, tapi keburu merek ini akhirnya disuntik mati, sehingga pengembangannya dialihkan ke Nissan. 

Dikutip dari CNN Indonesia, model ini (Magnite) sebelumnya sudah tertangkap kamera saat diuji di Purwakarta. Meski tertutup kamuflase, tapi dari bentuknya diyakini itu adalah Nissan Magnite.

Di pasar India, Nissan menawarkan compact SUV ini dalam dua pilihan mesin, pertama mesin bensin B4D 999 cc bertenaga 72 PS dan 96 Nm, serta bensin HRAQ 999 cc turbo yang menghasilkan 100 PS dan torsi 152 Nm. 

Jika melirik dari kapasitas mesinnya yang kecil, bisa jadi ini adalah compact SUV Nissan yang bakal dijual dengan harga murah. Tapi jangan terburu-buru ambil kesimpulan, kita tunggu saja kehadirannya.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga