Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaMG Motor Indonesia Pastikan Setiap Unit Terkirim ke Pelanggan Bebas Virus

    MG Motor Indonesia Pastikan Setiap Unit Terkirim ke Pelanggan Bebas Virus

    Sanitasi sederhana seperti mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan deterjen, atau dengan hand sanitizer di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang. 

    Masyarakat tak punya pilihan lain, terpapar virus atau menjadi penyebab orang lain terkena virus bila tidak mampu menjaga diri serta kesehatan diri sendiri. Sebisa mungkin harus bisa berdiam diri #dirumahaja (karantina mandiri), dan jika terpaksa harus keluar rumah jangan pernah tidak menggunakan masker.

    MG Motor Indonesia melihat hal ini sebagai sebuah permasalahan yang perlu ada jalan keluarnya. Khususnya dalam melayani konsumen mereka yang punya keinginan untuk mendapatkan kendaraan SUV terbaru, MG ZS. 

    Dorongan tersebut membuat MG Motor Indonesia kini meningkatkan standar pelayanan melalui inisiatif pencegahan COVID-19 di 5 dealer yang baru saja mereka operasikan di berbagai wilayah Jakarta, Tangerang dan Bandung.

    Untuk bisa mengakses kelima outlet tersebut, seluruh karyawan dan pelanggan sudah harus pakai hand sanitizer dan masker agar area outlet bisa lebih terjaga kebersihannya. 

    Begitu juga dengan unit MG ZS yang akan mereka kirim ke pemiliknya, perusahaan terlebih dulu memastikan agar proses intensified pre-delivery inspection atau inspeksi intensif di setiap unit sudah dilakukan. 

    Setiap unit akan melalui tahapan disinfeksi guna memastikan higienitas di sisi eksterior dan juga interior. Setelah melewati proses tersebut, unit yang telah disanitasi akan dipasangkan tag pada kaca spion yang bertuliskan pesan “Your MG has been sanitized”, baru kemudian diserahkan kepada pelanggan. 

    “Situasi saat ini merupakan sesuatu yang tidak dapat dikontrol dan kami memahami adanya berbagai pertimbangan dan kekhawatiran yang muncul di tengah kondisi dunia seperti ini. Oleh karena itu, untuk menjaga serta meningkatkan kepercayaan para pelanggan, kami telah menerapkan langkah-langkah prosedur keamanan dan kebersihan yang lebih ketat sebelum pengiriman kendaraan kepada para pelanggan,” ungkap Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia kepada OLX, Selasa (5/5/2020). 

    Lebih jauh Figo Lee menyebut inisiatif ini sebagai salah satu upaya pencegahan yang paling dibutuhkan pelanggan, sekaligus sebagai bentuk nyata perusahaan dalam memerangi pandemi COVID-19. 

    Di sisi lain, Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menambahkan, “Kami sangat mengerti bahwa di dalam situasi saat ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya tidak hanya kebersihan standar, namun juga sanitasi yang menyeluruh agar terhindar dari bahaya penularan COVID-19. Oleh karena itu, kami ingin setiap pelanggan terus merasa nyaman dan aman saat berada di lokasi outlet kami termasuk saat menerima pengiriman unit mobilnya di rumah.” 

    Nantinya, bagi pelanggan yang membutuhkan layanan disinfeksi tambahan, khususnya setelah masa PSBB berakhir dapat berkonsultasi dengan tim penjualan MG ZS yang bertugas di masing-masing outlet atau melalui kontak layanan pelanggan di 08001880990 yang bisa diakses 24 jam. 

    Jadi proses sanitasi dan disinfeksi manual tidak perlu dilakukan sendiri oleh pelanggan, melainkan oleh tenaga ahli dari MG untuk menghindari kerusakan pada interior dan eksterior mobil akibat penggunaan cairan kimia atau alat pembersihan yang tidak sesuai. 

    Upaya MG Memerangi Pandemi COVID-19 di Berbagai Negara

    MG Motor tidak hanya berupaya secara maksimal dalam menghalau COVID-19 di Indonesia saja. Berbagai inisiatif juga terus dilakukan di negara-negara lainnya sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus. 

    Di negara asalnya, Inggris, MG Motor UK mengerahkan 100 unit MG ZS EV untuk mendukung mobilitas badan kesehatan National Health Service (NHS) dalam menghentikan penyebaran COVID-19. 

    Sementara di India, MG Motor juga menyumbangkan sejumlah alat kesehatan, mulai dari sarung tangan, masker, ventilator, tempat tidur, hingga obat-obatan sesuai dengan kriteria kebutuhan rumah sakit di Gurugram dan Halol, India, dengan total nilai donasi mencapai 20.000.000 rupee, atau setara 4 miliar rupiah. 

    Di masa yang penuh ketidakpastian ini, MG Motor Indonesia akan terus berupaya melakukan yang terbaik dalam melayani, dengan harapan para pelanggan, karyawan, bersama dengan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat saling bahu-membahu dalam menerapkan praktik kebersihan yang baik untuk menjaga kesehatannya masing-masing. 

    Untuk memiliki MG ZS, silakan klik disini! (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait