Copied to clipboard!
Mitsubishi L300

Mitsubishi Indonesia menyerahkan 5 unit L300 kepada pihak PMI untuk tanggulangi COVID-19 (Foto: MMKSI)



BERITA

Mitsubishi Indonesia Lanjutkan Komitmen Perangi COVID-19 di Indonesia

Author : Zainal Abidin

16 Apr 2020


Dukungan para stakeholder serta perusahaan terus mengalir dalam membantu proses perjuangan melawan COVID-19 di Indonesia. Pandemi yang terjadi selama satu bulan lebih di Tanah Air ini memang sudah memberikan impact negatif di berbagai sektor, termasuk di sektor industri otomotif.

Terbaru, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia ikut berkontribusi dalam perjuangan bersama seluruh anak bangsa mendonasikan lima unit Mitsubishi L300 kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI).

Nantinya kelima Mitsubishi L300 ini akan digunakan sebagai unit operasional mendukung kegiatan penanggulangan COVID-19 di Jakarta.

“Donasi yang kami berikan kepada PMI menjadi wujud nyata komitmen dan dukungan kami untuk Indonesia dalam bidang kemanusiaan khususnya dalam melawan dan mencegah penyebaran COVID-19. Kehadiran model ini diharapkan dapat memaksimalkan seluruh kegiatan PMI selama menjalankan program pencegahan,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI dalam keterangan tertulis penyerahan donasi kepada OLX, Kamis (16/4/2020). 

Lebih jauh Naoya Nakamura menyebutkan aktivitas ini sebagai bentuk kontribusi berkelanjutan MMKSI dalam memerangi COVID-19. Karena sebelumnya MMKSI juga sudah menyerahkan Mitsubishi Outlander PHEV sebagai kendaraan operasional PMI untuk melakukan tindak pencegahan penyebaran virus COVID-19 di masyarakat kota Jakarta.

Outlander PHEV selain menjadi kendaraan operasional juga menjadi sumber tenaga listik untuk mengisi ulang tenaga alat penyemprot disinfektan. Komitmen dalam bidang kemanusiaan ini menjadi langkah nyata dari MMKSI dalam berkontribusi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

Peran aktif Mitsubishi Indonesia dalam hal ini tentunya menjadi contoh bagi merek otomotif lainnya untuk melakukan kegiatan yang sama dan lebih masif lagi sehingga badai coronavirus bisa segera berlalu dan tertangani dengan baik di negara ini. 

Buat PMI sendiri, kelima kendaraan niaga merek Mitsubishi ini akan sangat dibutuhkan dalam membantu proses penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah lingkungan kota Jakarta. Mitsubishi L300 membantu mengoptimalkan transportasi perlengkapan penyemprotan. 

Bahkan nantinya legenda dari Mitsubishi di segmen LCV ini akan tetap terus digunakan oleh pihak PMI dalam melakukan kegiatan kemanusiaan lainnya. 

"Usaha penanggulangan wabah COVID-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha. Terima kasih kepada MMKSI yang telah menjadi bagian dari kolaborasi ini.  Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak," sambut Sudirman Said, Sekretaris Jenderal PMI menutup press release.

Ayo bantu perangi COVID-19 dengan melakukan donasi untuk pembelian APD, caranya klik disini(Z)