Copied to clipboard!
New Eclipse Cross

Teaser dari New Eclipse Cross yang bakal meluncur tahun depan (Foto : MMKSI)



BERITA

Mitsubishi Motors Mulai Promosikan Kehadiran New Eclipse Cross PHEV

Author : Zainal Abidin

18 Sep 2020


Mitsubishi Motors Corporation (MMC) baru saja merilis tampilan pertama untuk Eclipse Cross yang sudah mengalami perubahan desain dimana MMC berencana merilis model ini tahun depan.

Model bergaya SUV crossover ini mengalami perubahan desain cukup signifikan, utamanya pada bagian depan dan belakang. Diklaim New Mitsubishi Eclipse Cross kini terlihat lebih mewah dan energik.

Seiji Watanabe, Division General Manager of Design, MMC, yang menjadi orang penting dibalik perubahan revolusioner Eclipse Cross menyebutkan, desain baru ini terinspirasi dari Mitsubishi e-Evolution Concept2.

“Kami menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV Mitsubishi Motors, sekaligus menambah keindahan dan keanggunan ala coupe SUV. Eclipse Cross baru ini merupakan langkah pertama menuju generasi berikutnya dari desain global Mitsubishi, dan banyak hal lainnya di masa mendatang,” jelasnya. 

Seiji Watanabe lantas membeberkan sejarah nilai-nilai baru yang ditanamkan Mitsubishi Motors dalam setiap produknya pada era lalu hingga sekarang. 

“Pada tahun 1917, kami memproduksi mobil penumpang pertama yang diproduksi secara massal di Jepang, yaitu Mitsubishi Model A. Kemudian di tahun 1960-an dan 1970-an, kami memperkenalkan mobil-mobil inovatif seperti seri Colt, Galant, dan Lancer. Kami juga memasarkan Pajero sebagai kendaraan 4WD lintas alam yang kokoh namun dapat digunakan juga sebagai SUV perkotaan. Kemudian di tahun 2009, Mitsubishi Motors memperkenalkan kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia, yaitu i-MiEV,” cerita Watanabe.

“Yang saya lakukan hanyalah melanjutkan apa yang telah dikembangkan sebelumnya oleh Mitsubishi Motors, yaitu kekuatan dinamis, keandalan, ketangguhan, serta kemampuan untuk meningkatkan kepercayaan pengguna dalam mengajak mereka melangkah lebih jauh,” ungkapnya.

Ditegaskan Seiji Watanabe, di masa depan elektrifikasi dan teknologi autonomous driving akan mengubah desain mobil secara signifikan.

“Saya terus melihat dari berbagai perspektif bagaimana orang menghabiskan waktunya di mobil, kemudian membuat desain yang khas Mitsubishi. Berdasarkan ide ini, kami akan terus mengembangkan desain-desain menarik yang diakui di seluruh dunia serta terus mempromosikan Mitsubishi sebagai brand yang memberikan kesenangan dan kepercayaan kepada seluruh pelanggan setianya,” tutup Watanabe.

Sebagai tambahan untuk model mesin, New Eclipse Cross juga bakal dibekali teknologi PHEV di beberapa negara. Merujuk kesuksesan Outlander PHEV yang sudah terjual sebanyak 260.000 unit dan menjadi model PHEV dengan penjualan terbaik.

New Eclipse Cross segera menjadi model PHEV kedua Mitsubishi Motors yang bisa dipilih pelanggan untuk memperluas aktivitas mereka dengan sebuah SUV listrik.