BERITA

Mitsubishi New Triton dan Pajero Sport Sanggup Minum Solar Biasa

17 Aug 2019

New Mitsubishi Triton hadir dengan tampilan lebih menyegarkan. Ubahan pada pikap double cabin ini membuat  tampilannya lebih canggih dan modern.

Selain itu, pada bagian dapur pacu, New Triton juga dianggap memiliki mesin bandel, lantaran masih sanggup menggunakan bahan bakar solar biasa.

Hal ini pula diungkapkan langsung Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro saat acara Engineered Beyond Tough Experience di sirkuit Pagedangan Offroad Park, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (15/8/2019).

“Triton ini juga sudah digunakan di Indonesia, dan bahan bakar solar biasa dan itu tidak masalah,” ungkap Irwan.

Menurut Irwan, mesin New Triton sama digunakan seperti pada Pajero Sport. Menariknya, mobil Pajero Sport diesel yang juga digunakan di sejumlah wilayah di Indonesia sanggup minum bahan bakar dengan kualitas kurang baik, atau solar biasa.

“Dan itu terbukti tidak ada masalah, dan itu pengalaman Pajero Sport,” ucapnya.

Sementara itu, Irwan juga menyatakan bahwa New Triton dan Pajero Sport bisa juga menenggak solar yang dicampur minyak sawit sebesar 20  persen atau Biodiesel (Solar B20).

Bahkan kata Irwan, Mitsubishi saat ini tengah melakukan pengujian bahan bakar solar B30. Hasil pengujian juga dilakukan seluruh model Mitsubishi yang menggunakan mesin diesel.

Seperti diketahui, mesin diesel New Triton khususnya tipe Ultimate, Exceed, GLS dan GLX sama dengan Pajero Sport yaitu mengusung teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System (MIVEC) berkode mesin 4N15, diesel kapasitas 2.4 liter, turbo yang dilengkapi, intercooler dan common rail. Dengan mesin ini, New Triton diklaim mampu menghembuskan daya hingga 181 Tk pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm.

Nah berikut daftar harga New Mitsubishi Triton:

1 Ultimate AT Double cab 4WD Rp 480,5 juta

2 Exceed MT Double cab 4WD Rp 453  juta

3 GLS MT Double cab 4WD Rp 419 juta

4 HDX MT Double cab 4WD Rp 395,5 juta

5 HDX MT Single cab 4WD Rp 338 juta

6 GLX HR MT Single cab 2WD Rp 250,5 juta. (Her)