OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Baru /  Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur di Indonesia, Ini Ubahan dan Harganya



Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur di Indonesia, Ini Ubahan dan Harganya

16 Feb 2021

Mitsubishi Pajero Sport Facelift.

News.OLX.co.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia secara resmi meluncurkan Mitsubishi Pajero Sport Facelift untuk pasar otomotif nasional. 

Peluncuran Pajero Sport terbaru ini sempat tertunda kehadirannya di Indonesia karena pandemi Covid-19. Padahal, mobil sudah meluncur di Thailand pada 2019 itu, dikabarkan bakal menginjakan kakinya di Tanah Air pada 2020 lalu.

Nah, kini Mitsubishi Pajero Sport sudah mengalami ubahan ringan namun cukup penting. Bahkan President Director PT MMKSI Naoya Nakamura beralasan, sejak diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada tahun 2009 Mitsubishi Pajero Sport telah mendapatkan perhatian, penerimaan positif serta pengakuan dari konsumen, media dan institusi nasional.

“Dengan segala keunggulan yang dilengkapi pada New Pajero Sport, kami berharap model ini mendapatkan penerimaan yang lebih baik lagi, sekaligus dapat menjadi partner Anda dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan untuk hidup yang lebih hidup. Live the adventure!” ungkap  Naoya saat peluncurannya melalui video conference, Selasa (16/2/2021).

Mengusung ‘Live the Adventure’, ubahan dan penyegaran pada Mitsubishi Pajero Sport terbaru diklaim menghadirkan sebuah simbol kesuksesan dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan, sehingga menjadi sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang lebih tangguh, lebih mewah dan dilengkapi dengan fitur serta teknologi mutakhir. 

Nah, OLXer mau tahu perubahannya apa saja? Berikut ulasannya:

1. Eksterior 

Mitsubishi Pajero Sport Facelift
Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Mitsubishi Pajero Sport facelift hadir dengan penyegaran desain pada sisi eksterior yang mempertahankan bahasa desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors.

Nah, pembaruan mobil ini sangat terlihat jelas dengan adanya New Dynamic Shield Grille design, Power Tail Gate (dengan Kick sensor dan remote control, Active Cornering Lamp, Sunroof, New Front Combination Lamp

Selain itu, pada bagian samping mobil penyegaran terlihat pada New Better Hood Visibility, New Alloy Wheels 18-Inch Two Tone, New Fin-type Antenna dan New Design of Rear Combination Lamp.

2. Interior

Mitsubishi Pajero Sport Kabin
Interior Mitsubishi Pajero Sport Faclift

Ubahan Pajero Sport facelift ini juga terjadi pada interior, sehingga terkesan lebih mewah dan nyaman. Nah, ubahan paling mencolok terjadi pada New Head Unit 8 inci dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA), New LCD Meter Cluster 8 inci , Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet.

3. Fitur

Mitsubishi Pajero Sport facelift tetap mengedepankan berbagai teknologi, termasuk penggunaan fitur keselamatan mulai dari Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH)2. Tidak hanya itu fitur keamanan seperti 7 SRS Airbags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body. 

4. Performa

Untuk jantung pacu, New Pajero Sport kini sudah dibekali mesin diesel 4N15 berkapasitas 2.4 Liter VGT-Intercooler, yang menghasilkan daya 178,5 Tk pada 3.500 rpm, torsi 43,8 Kgm pada 2.500 rpm.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini ditunjang transmisi otomatis 8 kecepatan, dan didukung dengan sport sequential, Ground Clearance 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter. 

Untuk memberikan performa lebih maksimal, Mitsubishi Pajero Sport facelift sudah dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control, terbaik dikelasnya. Remote Control Connected with smartphone, Super Select 4WD-II, mode off-road, dan Paddle Shifters

5. Tipe dan Harga 

Mitsubishi Pajero Sport Facelift atas
Mitsubishi Pajero Sport Facelift atas

Mitsubishi Pajero Sport facelift hadir dalam lima pilihan warna yakni Graphite Gray, Deep Bronze, Quartz White Pearl, Sterling Silver dan Jet Black Mica.

Soal harganya, Pajero Sport facelift yang terdiri dari enam pilihan dibanderol sebagai berikut:

  • Mitsubishi Pajero Sport Exceed (4x2) MT Rp 502.800.000
  • Mitsubishi Pajero Sport GLX (4x4) MT Rp 567.800.000
  • Mitsubishi Pajero Sport Exceed (4x2) AT Rp 517.800.000
  • Mitsubishi Pajero Sport Dakar (4x2) AT Rp 575.700.000
  • Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate (4x2) AT Rp 624.700.000 
  • Mitsubishi Pajero Sport Dakar (4x4) AT Rp 733.700.000.  

Perlu dicatat, harga tersebut berstatus on the road DKI Jakarta. Selain itu, akan ada penambahan harga untuk pilihan warna Quartz White Pearl sebesar Rp 3.000.000.

Bagi kalian yang merasa harga mobil Mitsubishi Pajero Sport terbaru 2021 ini masih jauh dengan bajet yang sekarang ada, tentu pilihan mobil SUV bekas harga murah bisa jadi pertimbangan. Di OLX.co.id banyak sekali menawarkan Mitsubishi Pajero Sport bekas dengan harga Rp 300 juta ke bawah.

Tapi sebelum membeli mobil SUV bekas harga murah, perhatikan beberapa hal penting ini! 

Atau jika OLXers lebih tertarik dengan model kompetitor abadinya, yakni Toyota Fortuner, juga banyak pilihannya. Tinggal tentukan saja mana yang lebih baik dan lebih terlihat gagah di hadapan OLXers, Pajero Sport atau Toyota Fortuner?

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga