Copied to clipboard!

Mitsubishi Xpander Cross Edisi Spesial dan Xpander Black Edition resmi meluncur.



MOBIL BARU

Mitsubishi Punya Xpander dan Xpander Cross Edisi Spesial, Apa Hebatnya?

Author : Herdi Muhardi

21 Oct 2020


PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia meluncurkan model edisi spesial terbaru, yaitu Mitsubishi Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Menurut President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition hadir dengan mengusung tagline ‘Adventure in Black’ sengaja diluncurkan untuk mendongkrak penjualan.

“Sebagai pilihan yang cocok untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen yang menyukai petualangan dan memiliki karakter tegas, namun tetap menganggap momen kebersamaan dengan keluarga adalah sebuah hal yang tak ternilai,” ungkap Nakamura saat video conference bersama awak media, Selasa (20/10/2020).

Nah, OLXer mau tau apa saja yang membuat Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition berbeda dengan versi lainnya, berikut ulasannya:

Mitsubishi Xpander Black Edition

Untuk Mitsubishi Xpander Black Edition, model yang satu ini dikembangkan dengan dengan menggunakan basis varian Xpander tipe Exceed A/T dan Exceed M/T.

Pada bagian eksterior, ubahan terlihat dari penyematan aksen hitam dapat ditemukan pada bagian alloy wheel, dan door mirror. Selain itu perubahan juga dapat ditemukan dengan penyematan body kit dengan aksen merah serta emblem edisi special “Black Edition”.

Sementara bagian interior, ubahan disematkan pada jok dengan penambahan seat cover dan floor mat dengan aksen merah dan sistem hiburan dengan layar berukuran 7 inci audio touch screen.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Untuk Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, mobil ini sudah menggunakan basis varian Xpander Cross dengan ubahan pada bagian eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam.

Pada sisi eksterior, penyematan aksen hitam dan perubahan dapat ditemukan pada front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, roof rail, dan penyematan emblem “Rockford Fosgate Black Edition”.

Sedangkan untuk interior, ubahan secara signifikan terdapat pada penyematan Premium Audio Rockford Fosgate (subwoofer dan amplifier), warna hitam pada interior dan jok kulit, serta aksen panel door trim dengan geometric pattern.

Mesin

Untuk jantung pacu, Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition masih mengusung mesin yang sama yaitu mesin tipe Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) berteknologi 4A91 DOHC berkapasitas 1.5 liter dengan 16 katup yang menghasilkan daya hingga 130 Tk pada putaran 6000 rpm dengan torsi 145 Nm per putaran 4000 rpm. 

Dengan mesin ini pula, Mitsubishi Xpander kuat di segala medan, dan paling penting saat melakukan perpindahan transmisi terasa halus dan irit bahan bakar. 

Hanya saja jika Mitsubishi Xpander Black Edition hadir dengan pilihan transmisi otomatis dan manual, maka untuk Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition hanya menghadirkan transmisi otomatis.

Harga

Mitsubishi dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition sama-sama ditargetkan menyasar konsumen pasangan dan keluarga muda urban yang aktif dan menikmati hidup, dengan karakter berjiwa petualang yang ekspresif, stylish, sporty.

Karena spesial edition, Xpander Black Edition dijual dengan jumlah terbatas yaitu hanya 1.000 unit, sedangkan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Cuma 500 unit.

Soal warna, Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition hadir dalam dua pilihan warna yakni, quartz white pearl dan jet black mica, serta quartz white pearl dan graphite grey.

Berikut daftar harga harga :

- Xpander Black Edition AT Rp 267,5 juta

- Xpander Black Edition M/T Rp 257,1 juta

- Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Rp 304,7 juta

Semua harga tersebut dijual dengan status on the road Jakarta.