Copied to clipboard!

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. (MMKSI)



MOBIL BARU

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Jadi Varian Paling Keren

Author : Herdi Muhardi

30 Oct 2020


Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition jadi versi paling tinggi dari keluarga Xpander. Meski sama-sama mobil tujuh penumpang, namun varian ini bisa disebut paket komplit.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura tak menampik, penggunaan nama Rockford Fosgate sendiri tak lepas dari keberhasilan saudaranya, yaitu Pajero Sport Rockford Fosgate yang juga jadi varian tertinggi.

“Kami coba hadirkan pada Xpander Rockford Fosgate. Hal ini lakukan untuk penyegaran, karena memang kami juga belum pernah memberikan penyegaran model ini,” ucapnya.

OLXer yang mau tahu kenapa Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition jadi paling keren dan paling. Karena sejatinya, varian ini dikembangkan dari tipe Mitsubishi Xpander Cross dengan transmisi matik.

Hanya saja Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition bisa disebut edisi terbatas lantaran diproduksi cuma 500 unit. Artinya, siapa cepat dia dapat.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition juga memiliki dimensi sama seperti Xpander Cross dengan panjang 4475 mm, tinggi 1695 mm, lebar 1.750 mm dan radius putar 5.200 mm. Sedangkan pembeda dari varian ini yaitu adanya ubahan pada bagian eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam.

Pada sisi eksterior, penyematan aksen hitam dan perubahan dapat ditemukan pada front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, roof rail, dan penyematan emblem Rockford Fosgate Black Edition di bagian belakang.

Sementara itu, menurut General Manager Product Strategy Division PT MMKSI Guntur Harling, hal yang cukup menarik pada bagian interior karena ubahan signifikan terdapat pada penyematan Premium Audio Rockford Fosgate berupa subwoofer dan amplifier.

”Spesifikasi sistem audionya sebagai berikut: 7 inch Head Unit audio touchscreen, speakers (2x twitter, 4x woofer), Rockford Fosgate digital amplifier 5 Ch. 260W, Rockford Fosgate 10 inch subwoofer,” jelas Guntur.

Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar mengatakan, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition merupakan edisi khusus yang semakin lengkap, tidak hanya nyaman untuk dikendarai harian atau perjalanan jauh, tapi ditunjang dengan tampilannya yang lebih sporty.

“Apalagi dengan peningkatan Audio System yang bagus, cocok untuk keluarga urban,” ungkap Rifat beberapa waktu lalu.

Selain itu, tampilan yang sporty berkat warna hitam pada interior dan jok kulit, serta aksen panel door trim dengan geometric pattern.

Sementara fitur-fitur yang dibenamkannya masih sama seperti Mitsubishi Xpander Cross mulai dari Anti lock Braking System, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Sensor parkir, Rearview Camera, Uphill & Downhill Assist Control, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control System, Active Stability and Traction Control.

Selain itu, ada juga dual SRS Airbag, Child Safety Lock, sabuk pengaman, ISOFIX. Lalu ada juga Anti Theft System, Engine Immobilizer.

Pilihan warna Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition hanya dilengkapi transmisi otomatis, dan tersedia dengan dua pilihan warna, yakni quartz white pearl dan graphite grey.

Tak heran, jika Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition harganya dibanderol Rp 304,7 juta on the road Jakarta. Angka ini melebihi harga varian tertinggi sebelumnya, yaitu Mitsubishi Xpander Cross Premium Pack yang saat ini dilego Rp 292,7 juta.

Nah gimana OLXer tertarik Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition?