Copied to clipboard!
Mitsubishi Xpander Bekas

Mitsubishi Xpander Tipe Exceed kondisi bekas harga dibawah Rp 200 juta (Foto : OLX)



MOBIL BEKAS

Mitsubishi Xpander Tipe Exceed Harga Dibawah Rp 200 Juta, Siapa Cepat Dia Dapat!

Author : Zainal Abidin

26 Oct 2020


Mitsubishi Motors Indonesia beberapa waktu lalu sempat meluncurkan mobil Xpander varian terbaru yang dilabel Black Edition. Melalui varian terbarunya ini, Mitsubishi Xpander kelihatan lebih segar dan juga sporty. 

Tapi jika ditelusuri lebih jauh, Xpander Black Edition tidak bisa disebut sebagai varian baru, melainkan pengembangan dari varian Exceed dengan jumlah terbatas, sekira 1.000 unit saja.

Perbedaan harga antara Xpander Exceed standar dengan versi Black Edition pun tidak terlalu signifikan. 

Jika Mitsubishi Xpander Exceed transmisi manual dibanderol Rp 242,8 juta, untuk yang versi Black Edition dibanderol Rp 257,1 juta. Sementara untuk Xpander Exceed transmisi otomatis dijual seharga Rp 253,2 juta, dan untuk versi Black Edition dengan transmisi otomatis dihargai Rp 267,5 juta. Masing-masing selisih harganya hanya sebesar Rp 14,3 juta.

Tapi sebenarnya OLXers juga bisa memiliki mobil keluarga merek Mitsubishi Motors ini dengan tipe yang sama, Exceed, dengan harga tidak sampai Rp 200 juta-an.

Harga mobil bekas Mitsubishi Xpander tipe Exceed produksi 2018-2019 rata-rata dijual dengan harga antara Rp 175 juta hingga Rp 196,7 juta. Meskipun jumlah orang yang menjual Mitsubishi Xpander bekas tipe ini belum terlalu banyak, namun setidaknya OLXers bisa memboyong mobil tersebut ke garasi rumah dengan harga yang cukup murah.

Apalagi tahun pembuatannya juga masih tergolong tahun muda, rentang tahun 2018 dan 2019, sehingga bisa dipastikan mobil bekas Mitsubishi Xpander tipe Exceed ini masih kinyis-kinyis alias seperti baru dengan jumlah kilometer asli yang juga masih rendah.

Seperti yang OLXers tahu, bahwa Mitsubishi Xpander dibekali dengan mesin tipe Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) berteknologi 4A91 DOHC dengan kapasitas 1.5 liter, 16 katup yang menghasilkan daya hingga 130 HP pada putaran 6000 rpm dengan torsi 145 Nm per putaran 4000 rpm.

Keunggulan mobil keluarga ini dibandingkan dengan model Multi Purpose Vehicle (MPV) lainnya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga maupun Honda Mobilio terletak pada desainnya yang mencuri perhatian dengan konsep Dynamic Shield.

Selain itu perbedaan paling menonjolnya adalah headlamp yang diletakkan pada sisi bumper depan dengan perpaduan lampu DRL (Daytime Running Light) berbentuk sipit pada bagian atasnya.

Sementara untuk bagian kabin Xpander punya kelebihan yang disukai orang karena luasnya, sehingga berkendara bersama anggota keluarga akan terasa nyaman.  Apalagi bangku di baris ke-2 dan ke-3 bisa dilipat untuk menambah fungsionalitas mobil dalam membawa barang-barang berukuran besar.

Jika model MPV lainnya masih berusaha menahan-nahan untuk urusan fitur, sebaliknya dengan Mitsubishi Xpander, meski tipe Exceed ada diantara tipe GLX, Sporty dan Ultimate, namun untuk urusan keamanannya terbilang sudah cukup lengkap.

Semua Xpander sudah dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking System), dual SRS airbag serta Immobilizer. Beberapa fitur keamanan canggih lainnya adalah Active Stability Control (ASC) serta fitur Emergency Stop Signal (ESS) dan Pedestrian Protection.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, sangatlah wajar bila akhirnya populasi Mitsubishi Xpander dalam waktu singkat berjumlah banyak karena semakin banyaknya orang yang membeli mobil ini. 

Kalau OLXers merasa harga beli mobil keluaran terbarunya masih sedikit berat karena harganya rata-rata masih di atas Rp 200 juta, tentu mobil bekasnya bisa jadi pilihan berkualitas. OLXers bisa #LakuinSekarang punya mobil keluarga, bekas namun berkualitas dengan memilih listingan Mitsubishi Xpander bekas harga di bawah Rp 200 juta, disini!