BERITA

Mobil Hybrid Masih Milik Kalangan Atas, Toyota Kapan Bikin Versi Murah?

10 Oct 2019

Bicara mobil hybrid banyak yang mengaitkannya dengan persoalan ramah lingkungan dan juga harga yang over price.
Wajar sih kalau mahal... Teknologi paling mutakhir dengan material paling bagus semua jadi paket kesatuan yang bikin siapapun pemiliknya bakal merasa puas.

Tapi balik lagi, yang bisa menikmatinya hanya sebatas kalangan yang berduit saja. Bagaimana dengan mereka yang hanya mampu membeli mobil berbanderol 300 juta ke bawah?

Toyota Indonesia ternyata ikut memikirkan hal ini. Melalui Andri Widiyanto, Deputy Division Head PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota menjelaskan keinginannya untuk memperkenalkan produk ramah lingkungan yang pas untuk masyarakat menengah ke bawah.

"Sebenernya kalau kita bicara soal produk, kita lakukan study sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Andri.
"Kalau banyak yang bilang mobil-mobil ramah lingkungan (hybrid) Toyota banderolnya mahal-mahal, ini memang karena kelebihan yang kami hadirkan di line up mobil hybrid yang kami punya," lanjut Andri.

Namun Andri mengakui saat ini masih mempelajari mobil ramah lingkungan untuk level ke bawahnya.

Sejauh ini Toyota Indonesia sudah memasarkan beberapa model hybrid seperti Corolla Altis Hybrid, Toyota Camry Hybrid, Toyota Alphard Hybrid, dan Toyota C-HR Hybrid dengan rentang harga yang bervariasi mulai dari 530an juta rupiah hingga 1.4 Milyar untuk harga OTR Jakarta. (Z)