MODIFIKASI

Mobil Jimny Dapat Perhatian Khusus di Kontes Modifikasi Ini

02 Oct 2019

Jakarta kebagian giliran menggelar tuan rumah penyelenggaraan BlackAuto Battle Warm Up 2019. Berbeda dari pelaksanaan event pemanasan sebelum-sebelumnya, khusus di Jakarta berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu, 28-29 September 2019 di Plaza Barat Senayan, Jakarta. 

Sebagai kota terbesar di Indonesia, Jakarta dianggap punya daya pikat tersendiri bagi para pecinta mobil modifikasi sekaligus jadi pusat trend setter serta kiblat kemajuan car tuning Tanah Air.

“Jakarta sangat potensial sebagai lokomotif industri car tuning terutama untuk modifikasi dan car audio. Sejumlah tim dan komunitas mobil dari berbagai genre banyak terdapat di kota ini,” ucap Boy Prabowo, perwakilan penyelenggara, Selasa (1/10/2019). 

Selain itu Jakarta juga terbukti mampu menelurkan karya dan prestasi nasional yang mampu memberi cita rasa berbeda pada dunia car tuning nasional dan berhasil mendukung serta merangsang pertumbuhan industri car tuning di wilayah sekitarnya seperti Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Bandung. 

BlackAuto Battle Warm Up 2019 Jakarta menjadi kota ketiga setelah Malang dan Manado. Warning Up merupakan ajang pengantar atau seleksi sebelum menuju the real battle, yakni BlackAuto Battle.

Dua hari berlangsung dengan konsep yang berbeda. Hari pertama diisi peserta mobil Jip, SUV dan aliran Japan Domestic Market (JDM). Lalu, hari kedua diisi dengan mobil-mobil beraliran stance.

Andrie Beberes Garasi dari Jimny Daily menyatakan rasa salutnya atas konsep baru khusus untuk kendaraan jip di ajang ini. "Kita dari Jimmy Daily secara khusus mempersiapkan mobil untuk acara BAB Warm Up ini, khususnya di hari pertama. Konsepnya bagus dan baru," ujar Andrie yang menyatakan, mengirimkan sekitar 14 mobil jip dari berbagai genre.

Seri Warming Up di Jakarta mengkonteskan kompetisi light modifikasi, car audio serta beberapa gimick yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia pada umumnya.

Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang mengedepankan aspek fairness dan terukur. Apalagi juri yang dihadirkan berasal dari Asia Pacific Car Tuning dengan pengalaman yang mumpuni di berbagai kompetisi nasional dan internasional.

BlackAuto Battle Warm Up 2019 seri Jakarta juga dimeriahkan oleh sejumlah konten menarik seperti photoshot challenge dengan kategori kamera profesional dan smartphone, lalu ada RC (Remote Control) Adventure, dan turnamen PUBG Mobile. (Z)