MOBIL BEKAS

Mobil Langka Daihatsu, Compagno Spider Dijual

30 Sep 2019

Bicara mobil klasik pasti tujuan pikiran kita langsung mengarah ke Eropa atau Amerika. Padahal Jepang pun pernah berjaya dengan model-model lawasnya di penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Itu kalau bicara klasik. Tapi kalau bicara langka beda lagi. Rasanya model yang kami kedepankan kali ini termasuk dalam model langka yang bahkan koleksinya jarang dimiliki orang sampai saat ini.

Daihatsu Compagno merupakan model produksi antara tahun 1963 hingga 1970. Model desainnya mirip-mirip Fiat 1800/2100 saat diperkenalkan pertama kali lewat ajang Tokyo Motor Show 1961.

Siapa sangka model lawas Daihatsu ini masih bisa OLXer temukan di platform kesayangan kita, OLX.co.id

Kalau kalian jeli, pasti akan menemukan satu iklan yang menjual Daihatsu Compagno Spider lansiran 1964.

“Mobil mungkin hanya satu-satunya di Indonesia atau beberapa saja di dunia, yang masih dipakai sehari hari. Surat-surat lengkap, Plat NoPol AD (Solo). Ayo segera nikmati sensasi menyenangkan mengendarai mobil ini, akan jadi pusat perhatian setiap orang yang memandangnya. Bisa dengan atap terbuka atau dengan soft top yang imut. Moris Fiat, Mini sudah biasa, tapi ini Daihatsu Cabriolet sungguh tiada duanya…..Mau TT silakan ajukan siapa tahu ada jodoh,” tulis pengiklan dalam mendeskripsikan mobilnya.

Membaca sejarah dari Daihatsu Compagno, model ini memang pernah mencetak sejarah saat Jepang menjadi negara penyelenggara event olahraga tertinggi dunia, Olimpiade Tokyo 1964. Mobil ini berjalan sejauh 18.000 km dari api Olimpiade di Olympia, Yunani ke Tokyo dalam waktu kurang lebih tiga bulan. 

Mungkin OLXer tertarik menjadikan Daihatsu Compagno Spider ini sebagai benda koleksi berharga? Sila kunjungi link ini. (Z)