Copied to clipboard!

Nissan Vanette. (OLX)



BERITA

Mobil Tua dan Langka Rakitan Nissan Ini Harganya Sama Seperti Sepeda Motor

Author : Herdi Muhardi

08 Jun 2020


Nissan jadi salah satu brand otomotif yang ada Indonesia sejak 2001 silam. Merek mobil asal Jepang ini memiliki beberapa mobil keluarga dengan kabin cukup luas seperti Serena, Livina, X-Trail, atau Terra. 

Selain itu, Nissan Indonesia juga sempat memasarkan mobil keluarga yang kapasitasnya tergolong lebih lega lagi, seperti Evalia dan Elgrand. Hanya saja, kedua mobil ini sudah tak lagi dipasarkan di Tanah Air.

Oia, meski Nissan di bawah agen pemegang merek NMI hampir 20 tahun dengan menghadirkan beberapa model seperti yang disebutkan di atas, namun faktanya mobil-mobil Nissan sebelum di bawah payung NMI sudah terlebih muncul di Nusantara.

Bahkan, ada salah satu mobil keluarga dari Nissan yang saat ini bisa dikatakan cukup langka, karena hampir jarang orang lihat apalagi jadi pemilik perorangan. Ya, mobil tersebut adalah Nissan Vanette atau C120. 

Jujur saja, Nissan Vanette generasi pertama yang lahir sekitar pada 1981 ini dipastikan tidak dijual melalui APM NMI. Sebaliknya, mobil yang disebut Nissan Combi ini digadang-gadang hadir lewat jaringan dealer Bluebird. Mobil ini masih saudara dari Nissan Cherry Cab/Sunny Cab C20.  Adapun dengan bentuknya seperti mengkotak dan memanjang, mobil digadang-gadang sebagai rival Toyota Hiace.

Sekarang Nissan Vanette tergolong langka karena dipastikan jumlahnya sangat terbatas. Akan tetapi, kalau OLXer mau memiliki Nissan Vanette, ternyata ada satu pemilik mobil tersebut yang siap menukarnya dengan mahar seharga sepeda motor,atau bisa saja lebih mahal dari sepeda motor, yaitu hanya ditawarkan Rp 18 jutaan. 

Menurut sang penjual dengan inisial Permana Soerya dari Karanganyar, Jawa Tengah, mobil miliknya yang masuk segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) jarak tempuhnya tak sampai 135 ribu.

“Di jual Nissan Combi langka, mesin tidak bandel,” tulis Permana dalam kolom  deskripsi. 

Mobil yang menggunakan bahan bakar bensin sebagai sumber penggerak ini diketahui mengusung mesin A14 berkapasitas 1.4 liter yang menghasilkan daya gingga 83 PS.

OLXer yang tertarik dengan mobil ini, bisa lihat lebih detail di sini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OLX Auto | OFFICIAL (@olx.auto) on