OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Tips /  Mobil Warna Merah Lebih Sering Terkena Kotoran Burung, Ini Alasannya



Mobil Warna Merah Lebih Sering Terkena Kotoran Burung, Ini Alasannya

12 Jan 2021

Ilustrasi mobil warna merah dipenuhi kotoran burung. (Car From Japan)

Semua pabrikan otomotif pasti menawarkan berbagai pilihan warna kepada konsumen. Hanya saja, ada beberapa warna yang dominan banyak dicari dengan alasan sesuai selera.

Namun OLXer juga harus tau, ternyata ada warna mobil yang rupanya disukai burung yang untuk menjatuhkan kotorannya, yaitu mobil warna merah.

Seperti dilansir Cars From Japan, dalam sebuah penelitian dengan jumlah responden mencapai 1000 pemilik mobil, ternyata 18 persen mobil berwarna merah memang lebih banyak dijatuhi kotoran burung. Terlebih jika parkir di dekat pohon.

Sedangkan warna mobil lainnya yang kerap jadi korban kotoran burung yaitu 14 persen mobil warna biru, kemudian 11 persen mobil warna hitam, 7 persen mobil warna putih, 3 persen mobil warna abu-abu dan perak, dan 1 persen mobil  warna hijau. 

Baca Juga: 6 Keuntungan Jika Service Mobil di Bengkel Resmi

Lalu kenapa warna merah menjadi sasaran utama burung membuang kotoran? Berikut alasannya:

Masih menurut Car From Japan, burung memiliki penglihatan yang tajam dibandingkan dengan manusia dalam mendeteksi warna. Nah, mobil dengan warna merah menarik sebagian besar burung, karena dianggap menyerupai warna buah yang matang.

Karena itu, banyak burung nangkring di pohon yang tepat di bawahnya ada mobil warna merah. Sebaliknya, mobil dengan kelir hijau cenderung jarang dihinggapi kotoran burung. Hal ini karena warna hijau dianggap warna dominan menyerupai warna tumbuhan pada umumnya.

Baca Juga :  2 Cara Mudah Agar Mobil Lolos Uji Emisi

Sementara itu, warna-warna seperti putih, abu-abu, dan perak justru dapat membuat burung menjadi takut. 

Kendati demikian, tentu saja tidak semua burung bisa berpikiran sama. Karena ada juga burung yang suka dan tidak menyukai warna-warna tertentu. Seperti halnya burung gagak, disebut tidak menyukai  warna merah dan hitam. Sedangkan merpati disebut lebih nyaman duduk di atas bangunan putih dan abu-abu.

Kalau OLXer masih ragu, silahkan mencobanya ya...

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

None



Berita Terkait



Baca Juga