Copied to clipboard!

Toyota Avanza dijual Rp 100 jutaan.



MOBIL BEKAS

Modal Rp 100 Jutaan, Bisa Dapat Toyota Avanza Rakitan Tahun Berapa?

Author : Herdi Muhardi

11 May 2020


Mobil Sejuta Umat, begitulah orang menyebut Toyota Avanza. Ya, nama tersebut dicap lantaran mobil keluarga besutan Toyota ini hampir tergolong laris dan dapat ditemui di setiap jalan dari Sabang sampai Merauke.

Memang Toyota Avanza yang masuk segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) hingga detik ini masih jadi idola. Bahkan ketika bermunculan produk yang bermain di segmen yang sama, nama Toyota Avanza tetap tak tergoyahkan dan masih menjadi buruan.

Hal ini juga terjadi pada Toyota Avanza berstatus bekas. Meski menjadi tangan kedua, Toyota Avanza tetap menjadi incaran. Hal ini juga terjadi di situs jual beli OLX.co.id.

Ya, di OLX.co.id, Toyota Avanza yang dijual jumlahnya cukup banyak, namun begitu  yang memburu mobil ini juga tak kalah banyak.

Nah kalau OLXer ingin mencari Toyota Avanza bekas dengan harga sesuai kantong tentu saja bisa. Sebab, OLXer dapat mengerucutkannya pada fitur pemilihan tahun produksi atau harga.

Bahkan OLXer juga bisa memilih dengan budget Rp 100 jutaan, apakah bisa mendapatkan Toyota Avanza tahun muda?

Toyota Avanza
Harga Toyota Avanza Rp 100 jutaan di OLX. 

Jika melihat jumlah mobil Toyota seharga Rp 100 jutaan, OLXer bisa memilikinya dengan tahun produksi 2006-2015. Namun usia mobil bukan menjadi patokan utama sebuah mobil bagus atau tidak. Sebab, bisa saja mobil tahun produksi muda kondisinya sudah banyak masalah. Sebaliknya, mobil tahun tua,  kondisinya lebih bagus dan terawat.

Selain itu, yang mempengaruhi harga Toyota Avanza bekas bisa karena tipe atau varian yang ditawarkan. Seperti diketahui, Toyota Avanza sejak pertama kali diluncurkan memiliki dua jenis mesin yaitu 4 silinder 1.3 liter dan 4 silinder 1.5 liter.

Untuk mesin 1.3 liter sendiri daya maksimumnya 96,5 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 12,3 Kgm pada 4.200 rpm. Sedangkan untuk mesin 1.5 liter tenaga yang disalurkan mencapai 104 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada 4.200 rpm.

Kedua mesin tersebut memiliki beberapa varian, seperti di tahun awal kemunculannya ada 1.3 G dan 1.5 S, kemudian hadir versi facelift varian 1.3 E, 1.3 Veloz, 1.5 Veloz, hingga 1.5 G Luxury.

Pada dasarnya, untuk memilih mobil bekas termasuk Toyota Avanza OLXer harus lebih cerewet dan detail bertanya kepada pembeli perihal kelebihan dan kekurangan. Termasuk juga spesifikasi yang dibenamkan, karena masing-masing varian beda khususnya soal fitur-fitur yang ada.

Belum lagi daerah atau wilayah Toyota Avanza yang dijual, hal ini akan mempengaruhi harga jual. Karena setiap kota berbeda-beda harganya.  Nah, OLXer mau lihat harga Toyota Avanza bekas dengan yang harganya Rp 100 jutaan? Lihat di sini.