OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Modifikasi /  Modifikasi Camper Van dari Knaus, Tidur di Atap Mobil Bermandikan Cahaya Bintang



Modifikasi Camper Van dari Knaus, Tidur di Atap Mobil Bermandikan Cahaya Bintang

05 Jan 2021

Modifikasi Atap Mobil Van

Modifikasi atap add-on Knaus yang dengan mudah menjadi ruang tempat tidur (Foto : Autoevolution)

Berlibur menggunakan camper van tentu merupakan sebuah pengalaman yang mengasyikkan. Selain tidak perlu memikirkan biaya hotel untuk menginap selama perjalanan, OLXers juga bisa lebih fleksibel menentukan tempat untuk camping dimana saja. Mau ke kawasan hutan yang dingin dan sejuk, atau ke kawasan pesisir pantai, bebas nggak pakai mikir.

Kalau kita perhatikan, camper van di luar negeri memang sudah diatur sedemikian rupa untuk menunjang kenyaman selama perjalanan. Fasilitasnya lengkap, mulai dari tempat tidur, dapur kecil, peralatan masak hingga toilet. Hal ini memungkinkan OLXers untuk singgah dimana pun, beristirahat sekaligus menikmati keindahan alam.

Tapi harus diakui, kenyamanan camper van tersebut tidak bisa mengakomodasi kebutuhan hingga 7 orang sekaligus. Karena keterbatasan luas kabin untuk menjejalinya dengan jumlah tempat tidur secara maksimal. 

Tapi apa yang dilakukan oleh Knaus menjawab semua kebutuhan tersebut. Knaus merupakan perusahaan yang memodifikasi berbagai model camper van, mobil karavan dengan pengalaman selama 60 tahun. 

Modifikasi yang dilakukan Knaus adalah dengan membuat atap add-on yang diaplikasikan di atas atap mobil van yang dengan mudah bisa disulap menjadi tempat tidur menyenangkan untuk dua atau tiga orang dewasa dengan sangat nyaman.

Modifikasi atap van ini dibangun dengan sangat luar biasa sehingga mampu menahan bobot berat. Apalagi keamanannya juga cukup dijamin karena seluruh atap add-on ini dirancang sebagai satu kesatuan. OLXers bisa menggelar pesta kecil-kecilan di dalamnya. 

Knaus merancang tempat tidur tambahan untuk atap camper van ini dengan sempurna, mulai dari permukaan tempat tidur yang rata dan empuk, serta berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti soket USB, pengisian nirkabel, bahkan ada saluran udara hangat. 

Salah satu yang menarik tentang ruang tambahan ini adalah adanya pencahayaan ambient RGB yang hadir di tepi atap. Kondisi emosional orang-orang yang berada di dalam ruang tersebut akan mempengaruhi warna dari cahaya.

OLXers juga bisa sambil menikmati pemandangan langit bertabur bintang di malam hari dari sana, tapi kalau takut nantinya akan mengundang makhluk-makhluk liar untuk bergabung, ada opsi untuk menutup layar tersebut. 

Sayangnya di Indonesia tren berpetualang dengan camper van belum terlalu diminati. Tapi kalau saja tren ini sampai, tentu inovasi dari Knaus ini bakal diburu banyak orang.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga