Copied to clipboard!
Program Berhadiah Beli Federal Matic

Penutup oli mesin pada motor (Foto : Shutterstock)



TIPS

Motor Matik Jangan Sampai Telat Ganti Oli

Author : Zainal Abidin

21 Sep 2020


Populasi motor matik di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Dan di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, kendaraan pribadi, khususnya motor merupakan pilihan alternatif terbaik bagi masyarakat agar bisa terus melakukan physical distancing saat beraktivitas. 

Motor matik yang digunakan sehari-hari sudah pasti harus selalu dijaga performanya dengan melakukan perawatan berkala. Hal yang paling penting diingat bagi pemilik motor matik adalah urusan pelumas. Jangan sampai motor matik mengalami keterlambatan mengganti oli. 

Urusan pemilihan jenis pelumas juga perlu menjadi perhatian. Apalagi fungsinya sangat vital, yakni mengurangi gesekan antar komponen dan memberikan lapisan pada logam yang ada di dalam mesin.

Tujuannya agar komponen mesin tidak cepat aus atau terkikis akibat gesekan, serta mendinginkan suhu panas pada mesin yang timbul akibat proses pembakaran bahan bakar. 

Efek jika sering terlambat ganti oli dalam waktu yang cukup lama mengakibatkan timbulnya endapan (kerak) di bawah mesin, dan hal ini berisiko pada menurunnya performa mesin atau berkurangnya tarikan mesin. 

Jika terus dipaksakan, dijamin pemilik motor harus mengeluarkan kocek lebih dalam untuk melakukan perbaikan karena banyaknya komponen atau parts motor yang harus diganti. Tentu saja hal ini sangat tidak diinginkan bagi semua pemilik motor, tak terkecuali motor matik.

Beli Federal Matic Oil dan Menangkan Hadiah Motor

Untuk terus memberikan stimulus kepada pemilik motor matik agar lebih rajin dalam mengganti oli mesin kendaraannya, Federal Oil menghadirkan program berhadiah bertajuk “Sobek Berhadiah Federal Matic”. 

Program ini diperuntukkan khusus bagi para pengguna motor matik, merayakan usia 32 tahun merek pelumas yang sudah sangat berpengalaman dalam menghadirkan produk-produk berkualitas sesuai kebutuhan pengguna motor di Tanah Air. 

Caranya pun mudah, cukup dengan melakukan pembelian oli Federal Matic series, mulai dari Federal Matic 30, 40, Ultratec Matic , dan Y-Matic yang ada tanda promonya.

Sobek label oli dan temukan kode uniknya, kemudian kirimkan kode unik tersebut melalui SMS ke nomor 95899. Konsumen tinggal menunggu pesan balasan untuk mengetahui hadiah apa yang akan didapatkan apabila beruntung.

Tersedia berbagai jenis hadiah yang bisa didapatkan konsumen beruntung, mulai dari hadiah utama berupa sepeda motor, smartphone, voucher belanja, dan ribuan hadiah menarik lainnya. 

Jenis hadiah yang disediakan dalam program ini dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan dalam situasi sulit ini. Contohnya seperti voucher pulsa untuk kebutuhan bekerja atau sekolah dari rumah, voucher belanja untuk membeli kebutuhan pokok, serta motor sebagai kendaraan untuk menunjang protokol Kesehatan saat beraktivitas. 

“Kami memahami pandemi virus corona sangat mempengaruhi aktivitas masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami terus berupaya hadir dengan inovasi dan optimisme dalam memberikan program-program yang menarik bagi konsumen, sekaligus membantu mereka dalam menjalani aktivitas di masa yang sulit ini,” sebut Sri Adinegara selaku Federal Oil General Manager dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/9/2020). 

Program ini berlaku mulai 1 Agustus sampai dengan 31 Desember 2020 di seluruh wilayah Indonesia. 

“Tak lupa, program ini juga merupakan wujud apresiasi dan edukasi kami untuk tetap menjaga dan merawat motor secara rutin, dan mengganti produk pelumasnya dengan produk dari Federal Oil,” pungkas Sri Adinegara.