Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    MotorTampil Lebih Sangar, Begini Ubahan dan Harga Terbaru Motor Honda CB650R

    Tampil Lebih Sangar, Begini Ubahan dan Harga Terbaru Motor Honda CB650R

    News.OLX.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia menghadirkan warna dan sentuhan baru pada koleksi Big Bike street fighter Honda CB650R.

    Menurut Marketing Director AHM Thomas Wijaya ubahan yang dilakukan pada motor sport berkonsep Neo Spot Cafe ini dilakukan pada agar semakin gagah dan terkesan eksklusif sehingga melengkapi beberapa inovasi yang sudah ada seperti desain, teknologi dan fiturnya.

    ”Rasa bangga itu menyempurnakan gaya hidup masa kini untuk para penggemar sepeda motor sport premium. Tentunya, kami akan terus konsisten memberikan layanan khusus yang memanjakan pengguna big bike Honda melalui jaringan dealer Big Wing kami yang tersebar di berbagai kota,” ujar Thomas.

    OLXer mau lebih detail soal Honda CB650R dengan warna dan sentuhan barunya, berikut ulasannya:

    Desain Honda CB650R

    Adapun dari ubahan tampilannya, Honda CB650R tersebut kini mempunyai warna hitam doff  atau berupa Matte Gunpowder Black Metallic. Penyegaran ini menambah pilihan warna yang sudah ada, dimana awalnya terdapat varian merah (Candy Chromosphere Red) yang warnanya lebih terang.

    Komposisi warna baru kini juga disematkan pada spakbor depan (front fender) dan tangki bahan bakar. Pada model terbaru Honda CB650R, desain spakbor belakang (rear fender) terasa lebih tegas dengan ekspos unsur logam yang semakin kuat.

    Honda CB650R meming memiliki kombinasi antara energi dan gaya baru untuk pengguna sepeda motor sport yang ingin tampil beda. Desainnya timeless dan menekankan pada ciri khas motor street fighter, namun sosoknya memberikan kesan sporty, modern, sekaligus sensasi ekstrem.

    Honda CB650R Candy Chromosphere Red
    Honda CB650R Candy Chromosphere Red. (Honda)

    Pada bagian wajah, konsep Neo Sport Cafe ini memiliki kesan retro terlihat dari desain lampu depan LED bulat, ditambah penyematan all LED lighting system dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga menghasilkan pencahayaan yang modern.

    Untuk bagian samping tampak jelas mesin dan rangka diamond steel berbentuk elips sehingga terlihat kokoh, bagian knalpot yang menghasilkan suara khas dan berkelas mesin 650 cc.

    Memiliki ketinggian tempat duduk ke tanah 810mm, Honda CB650R ini sudah menggunakan velg aluminium dibalut ban depan berukuran 120/70-R17, serta ban belakang ukuran 180/55-R17.

    Pada bagian roda depan sudah menggunakan kaliper rem berpiston empat dengan cakram 310mm dan belakang kaliper berpiston tunggal dengan cakram 240mm, yang menghasilkan daya pengereman berlimpah dengan ABS 2-channel sebagai peranti standar.

    Tapered handlebar yang nyaman, membuat pengendara mampu melibas berbagai jenis medan. Belum lagi, bagian handlebar ini telah disematkan panel meter full digital dengan pencahayaan berwarna biru, berisi informasi posisi gir, dan shift up indicator.

    Hal tersebut melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu.

    Fitur Honda CB650R

    Meski terkesan retro, namun soal fitur, Honda CB650R tak perlu diragukan lagi. Lihat saja adanya penggunaan suspensi depan jenis inverted telescopic Showa 41mm meningkatkan kenyamanan handling.

    Sementara suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan. Bagian ini memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

    Adapun fitur menarik seperti assist/ slipper clutch disematkan, membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dioperasikan, sekaligus mengurangi efek engine brake ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.

    Honda Selectable Torque Control (HSTC) juga ada pada Honda CB650R, yang bertugas menyesuaikan tenaga mesin demi mengoptimalkan torsi pada roda belakang dan mengurangi selip.

    Penyematan Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak. Selain itu, ESS secara otomatis mengaktifkan lampu darurat (hazard) saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan kepada pengendara di sekitarnya, terutama pada kendaraan di belakang untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

    Performa Mesin Honda CB650R

    Untuk jantung pacu, Honda CB650R dibekali mesin 4 silinder 650cc DOHC, 6-percepatan, yang mampu menghasilkan daya  89 Tenaga kuda pada 11.000 rpm dan torsi 60,7Nm @8.000 rpm.

    Kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 15,4 liter, dan spesifikasi mesin sudah memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah.

    Harga Honda CB650R

    Honda CB650R dipasarkan dalam dua warna, Matte Gunpowder Black Metallic dan Candy Chromosphere Red, yang dibanderol Rp 296,4 juta on the road wilayah Jakarta.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait