OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Bekas /  MPV Langka dari Toyota Ini Harganya Kurang dari Rp 70 jutaan



MPV Langka dari Toyota Ini Harganya Kurang dari Rp 70 jutaan

20 Apr 2020

Toyota Ipsum dijual di OLX.co.id.

Jika menyebut mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) besutan Toyota, pasti yang terbesit adalah Avanza, Kijang Innova, Sienta, Voxy, Vellfire hingga Alphard.

Namun sebenarnya Toyota juga masih punya model MPV lain yang faktanya tidak masuk ke pasar Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia, sebab ada juga yang dijual melalui importir umum

Ya, salah satunya adalah Toyota Ipsum. MPV tujuh penumpang in pada dasarnya hanya dibuat mulai 1995 sampai 2009. Mobil ini juga memiliki beberapa nama berbeda mulai dari Picnic, SportsVan dan juga Avensis Verso.

Nah, ketika masuk ke Indonesia Toyota Ipsum berstatus impor utuh atau completely built-up. Tentu saja jumlahnya akan sangat terbatas, karena mobil ini pada sejatinya hanya dijual di beberapa negara seperti Jepang, Singapura, Hongkong dan beberapa negara di Eropa termasuk Denmark.

Kebetulan, salah satu dari Toyota Ipsum yang sempat masuk pasar nasional ternyata dijual di situs jual beli online, OLX.co.id.

Sang penjual berinisial Afriz mengatakan, jika Toyota Ipsum lansiran 1999 miliknya merupakan MPV bermesin bensin 3S-FE berkapasitas 2.0 liter. Mobil yang sudah melaju hingga jarak tempuh kurang dari 150.000 km di klaim dilengkapi sistem penggerak Front Wheel Drive.

“7 seater (cocok buat keluarga), warna silver, mesin sehat, matic sehat, kaki-kaki sehat, AC dingin, habis service besar,” tulis sang penjual yang berlokasi di Setia Budi, Kuningan, dalam keterangan deskripsinya.

Meski banyak menyebutkan point positif, dia juga mengatakan jika mobilnya itu memiliki nilai minus, seperti pajak off pada 2019, lingkar kemudi botak, jok depan kanan botak, doortrim kanan botak.

Nah untuk harga, Afriz membanderol Toyota Ipsum ini kurang dari Rp 70 jutaan atau tepatnya Rp 68 jutaan. Meski begitu, dia juga menyebutkan konsumen yang tertarik masih bisa melakukan nego tipis di tempat, karena mobil ini milik pribadi bukan di showroom.  

Untuk melihat lebih jelas tentang Toyota Ipsum, lihat di sini.

Yuk ikutan berkontribusi dalam menghalau coronavirus di Indonesia dengan cara klik disini! 

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga