Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaNaik TransJakarta Kini Bisa Isi Ulang Kartu Uang Elektronik Pakai Mesin

    Naik TransJakarta Kini Bisa Isi Ulang Kartu Uang Elektronik Pakai Mesin

    PT Transportasi Jakarta terus berupaya memutus mata rantai penularan virus corona di moda transportasi umum TransJakarta. Bahkan untuk menghindari terhindari penyebaran virus covid-19, TransJakarta kini menyediakan 236 mesin isi ulang kartu uang elektronik.

    Berdasarkan keterangan tertulis, mesin isi ulang kartu uang elektronik ini diberikan untuk memudahkan pelanggan melakukan isi ulang non tunai secara mandiri tanpa petugas yang ditargetkan untuk 100 halte.

    “Pemasangan unit mesin sudah mulai dijalankan sejak pertengahan Juli dan diharapkan akan rampung pada akhir Agustus 2020 ini,” ungkap Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo.

    Adapun fitur yang dapat digunakan pada mesin ini meliputi:

    1. Cek saldo Kartu Uang Elektronik

    2. Top Up Kartu Uang Elektronik

    3. Update Balance Kartu Uang Elektronik

    4. Pembelian Kartu Perdana

    5. Pembelian Kartu Perdana dan Top up melalui aplikasi Whatsapp

    6. Membeli Pulsa Selular maupun Token listrik

    7. Transaksi menggunakan QR Code

    Sekadar informasi, Transjakarta sudah memberlakukan kebijakan penghilangan layanan loket isi ulang dan pembelian kartu menggunakan uang tunai di seluruh loket halte guna mencegah penularan COVID19.

    Sebaliknya, dengan adanya mesin otomatis isi ulang yang sudah tersedia di beberapa halte koridor diujicobakan untuk kenyamanan pelanggan.

    Untuk proses pengembangan yang sedang berjalan hanya tinggal transaksi menggunakan debit yang segera diusulkan dalam waktu dekat. Pelanggan yang ingin membeli kartu perdana atau melakukan pengisian ulang atau top up kartu elektronik dapat menggunakan uang tunai.

    Selanjutnya untuk menghindari kegagalan transaksi, pelanggan dihimbau untuk menggunakan uang tunai dalam kondisi yang baik seperti tidak sobek, tidak kusut, dan uang yang dilem dan semacamnya.

    Sedangkan pembelian kartu perdana saat ini yang sudah tersedia adalah kartu Jaklingko dari tiga bank yakni BNI, Mandiri dan BRI. Pembelian kartu senilai Rp 30 ribu dengan saldo sebesar Rp 10 ribu.

    Berikut sebagian Halte yang sudah terpasang Vending Machine dan dapat melayani transaksi :

    1. Halte Kota (Koridor 1)

    2. Halte Harmoni (Koridor 1)

    3. Halte Monas (Koridor 1)

    4. Halte Sarinah (Koridor 1)

    5. Halte Bundaran HI (Koridor 1)

    6. Halte Tosari (Koridor 1)

    7. Halte Karet (Koridor 1)

    8. Halte Bendungan Hilir (Koridor 1)

    9. Halte GBK (Koridor 1)

    10. Halte Bunderan Senayan ((Koridor 1)

    11. Halte Blok M (Koridor 1)

    12. Halte Kalideres (Koridor 3)

    13. Halte Kp Melayu (Koridor 5)

    Mesin hasil kerjasama dengan Multidaya Dinamika ini memungkinkan kemandirian isi ulang dapat dilakukan tanpa petugas. Apabila pelanggan Tije menemukan kesulitan dalam mengoperasikan mesin ini atau ingin melakukan pemasangan display iklan produk, dapat menghubungi Multidaya Dinamika di +62 21 50101431.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait