Copied to clipboard!
Digital Modifikasi Suzuki

Banner Digimod Suzuki Terus Berinovasi (Foto : SIS)



MODIFIKASI

Netizen, Ikuti Kontes Digital Modifikasi Suzuki Terus Berinovasi

Author : Zainal Abidin

17 Oct 2020


Merayakan 50 tahun usia perjalanan Suzuki di Indonesia yang dimulai sejak tahun 1970, PT Suzuki Indomobil Sales menggelar kontes modifikasi digital atau Digimods Contest bertajuk Suzuki Terus Berinovasi. 

Kontes digital ini dimulai  dari 1 Oktober lalu hingga 31 Desember 2020 mendatang serta terbuka untuk seluruh netizen pecinta otomotif dengan cara mengakses website www.suzukitetapmelaju.com.

Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning Dept. PT SIS menyebut antusiasme masyarakat, khususnya di kalangan anak muda, terhadap tren modifikasi kendaraan terus meningkat. “Kami adakan Digimods Contest “Suzuki Terus Berinovasi” untuk memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin menyalurkan kreativitasnya dalam memodifikasi kendaraan, baik mobil dengan slogan Your Gear maupun sepeda motor dengan slogan Nyalakan Nyali,” sebutnya. 

Apalagi saat ini, dimana Suzuki genap berusia 50 tahun berkontribusi untuk Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menghadirkan banyak produk berkualitas dan legendaris seperti Carry yang dikenal sebagai ‘Rajanya Pick-Up’, Jimny yang ikonik, hingga sepeda motor GSX-R150 yang aerodinamis. 

“Kami harap kegiatan ini bisa memunculkan talenta-talenta baru dalam dunia modifikasi digital yang hasil modifikasinya mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat maupun Suzuki,” lanjutnya. 

Di kontes ini Suzuki menantang netizen untuk menciptakan konsep modifikasi mereka sendiri untuk mobil XL7 dan sepeda motor GSX-R150. Melalui website yang harus diakses peserta lomba, netizen juga bisa bernostalgia melihat sejarah Suzuki di Indonesia dan beragam produk mulai dari mobil, sepeda motor, hingga mesin tempel kapal.

Sebagai sebuah kompetisi modifikasi digital yang cukup serius penggarapannya, Suzuki menggandeng beberapa juri ternama seperti Atenk Andi Akbar (Atenx Katros), Iman Budiman (Gearhead Monkey Garage), dan Andre Mulyadi selaku Founder NMAA untuk.

Tim juri ini akan memberi penilaian berupa estetika desain eksterior, originalitas desain, pengaplikasian desain XL7 atau GSX-R150 tanpa mengurangi aspek keamanan dan kenyamanan, serta fungsi kendaraan setelah dimodifikasi.

Pemenang utama kontes akan ditentukan lewat voting setelah sebelumnya akan dipilih 4 karya peserta terbaik oleh dewan Juri. 

Hadiah untuk pemenang utama adalah 1 unit GSX150 Bandit, sedangkan untuk pemenang favorit 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total jutaan rupiah. 

Sementara untuk pengumuman pemenang akan dilakukan pada 31 Januari 2021 di seluruh lini sosial media official Suzuki Indonesia, mulai dari Instagram, Facebook fanpage serta Twitter.