PROPERTI

Nilai Transaksi Properti di OLX Capai Angka Rp 29 Triliun Setiap Bulannya

27 Nov 2019

OLX Indonesia menjadi platform iklan baris terbesar di Indonesia di bidang properti, memberikan pilihan hunian yang lebih banyak untuk para penggunanya dengan menjalin kerja sama dengan para pengembang (developer) properti terkemuka di Indonesia. 

Tidak kurang dari 52 pengembang properti bekerjasama dengan OLX Indonesia, memungkinkan setiap pemilik aplikasi OLX dalam mengeksplorasi ragam jenis properti baru bersertifikat yang dapat segera dihuni dan terletak di lokasi yang strategis. 

Kerja sama ini dilakukan untuk mengakomodir bertambahnya jumlah pengguna yang melakukan pencarian terhadap properti baru, baik hunian tapak atau rumah maupun hunian vertikal.

“Kategori Properti menjadi salah satu fokus bisnis OLX. Berdasarkan data yang kami himpun, tren properti bulan Oktober 2019 menunjukkan bahwa ada sekitar 562.000 iklan properti baru OLX dengan rata-rata jumlah penjual properti hingga 84.000 tiap bulannya. Dengan nilai transaksi mencapai Rp 29 triliun tiap bulannya, sektor properti masih menjadi sektor yang menjanjikan,” jelas Ignasius Ryan Hasim, Head of Real Estate OLX Indonesia, di acara press conference Properti Baru Expo, Selasa (26/11/2019). 

Dari data tersebut disebutkan ada pertumbuhan minat terhadap hunian vertikal atau apartemen, selain dari hunian tapak atau rumah. Untuk tipe hunian apartemen, pengguna mayoritas melakukan pencarian terhadap sewa apartemen berukuran 20m2-40m2  dengan satu hingga dua kamar. Menariknya, alih-alih mencari apartemen di lantai tinggi, kebanyakan pengguna mencari apartemen di lantai 8-10. 

“Sementara untuk hunian tapak atau rumah, pengguna kebanyakan mencari rumah dengan luas tanah antara 60m2- 80m2  dan luas bangunan antara 40m- 60m. Di tengah maraknya pembangunan cluster bertingkat, ternyata rumah satu lantai masih lebih diminati pengguna OLX,” tambah Ignasius tentang preferensi properti dari pengguna OLX.

Untuk memperluas jangkauan audiens dan lokasi hunian, OLX juga bekerja sama dengan 10 jaringan kantor properti besar di Indonesia untuk membantu agen properti menggunakan platform online dalam memasarkan propertinya. 

Sebanyak lebih dari 14.000 agen properti yang tersebar di Indonesia juga aktif memasang iklan di OLX, menjadikan OLX sebagai platform iklan baris terbesar di Indonesia yang memiliki jumlah agen properti paling banyak dibanding platform lainnya.

“Kerja sama ini diharapkan dapat memfasilitasi para pengembang dan agen dalam memasarkan properti mereka secara online sekaligus menyediakan lebih banyak lagi ragam hunian bagi para pengguna, termasuk tipe hingga lokasi hunian. Selain itu, melalui kerja sama dengan pengembang dan kantor properti terpercaya, kami dapat menjembatani proses jual-beli properti di Indonesia dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan semua pihak. Dengan membangun ekosistem yang kuat, kami akan mampu memberikan pilihan hunian terbaik dan terlengkap di setiap daerah di seluruh Indonesia,” pungkasnya. 

Sebagai langkah dalam memperkuat platform, OLX juga menggelar Properti Baru Expo yang berlangsung di Connecting Area Pasaraya Blok M, Jakarta mulai tanggal 25 November hingga 1 Desember 2019. 

Sebanyak 12 pengembang terpercaya  hadir dalam pameran yang menawarkan hunian terbaik di lokasi strategis. Informasi lebih lanjut mengenai penawaran Properti Baru dari OLX Indonesia, dapat ditemukan disini(Z)