Copied to clipboard!

Nissan Serena HWS 2006 Silver dijual di OLX.co.id seharga Rp 70 jutaan.



MOBIL BEKAS

Nissan Serena Bekas Harganya Ada yang Lebih Murah dari Honda Beat

Author : Herdi Muhardi

13 Oct 2020


Di Indonesia Nissan Serena merupakan mobil yang ada di segmen Multi Purpose (MPV). Sedangkan untuk pasar global mobil ini juga masuk kategori van kompak. Dengan desain boxy dan akses pintu geser membuat mobil ini tergolong cukup lega karena bisa membawa banyak penumpang.

Nissan Serena yang sudah meluncur sejak 1991 sampai generasi kelima sudah mengalami berbagai perubahan. Tak heran mobil ini semakin terlihat keren dan mewah. Bahkan, dari generasi pertama MPV ini diluncurkan, hingga saat ini dimensinya bertambah besar. Lihat saja, saat ini Nissan Serena memiliki ukuran panjang 4.770 mm, lebar 1.740 mm dan tinggi 1.865 mm.

Generasi pertama Nissan Serena juga awalnya menggunakan penggerak roda belakang dengan suspensi per daun. Namun karena adanya penyempurnaan, generasi berikutnya sudah menggunakan suspensi independen dan menggunakan penggerak roda depan.

Menyoal harga, untuk model terbaru Nissan Serena dijual dengan banderol Rp 488,5 juta pada tipe Highway Star dan Rp 462,9 juta untuk tipe X. Nah, bagi sebagian orang harga yang ditawarkan Nissan untuk Serena di Indonesia mungkin masih tergolong tinggi.

Tapi, OLXer perlu tahu ada alternatif untuk mendapatkan Nissan Serena dengan harga lebih terjangkau, yaitu membeli mobil tersebut dengan status bekas. Seperti halnya di situs jual beli OLX.co.id, model mobil Nissan Serena seken jumlahnya cukup banyak dan harganya lebih terjangkau.

Di situs ini ada Nissan Serena generasi pertama MKI Seri C23 sedang dijual oleh pemilik akun berinisial Lorencius Kurniadi, berlokasi Regol, Bandung, Jawa Barat. Harganya cukup mencengangkan, karena lebih murah dari Honda Beat, yaitu cuma Rp 13,5 jutaan.

Untuk generasi kedua Nissan Serena lansiran 1999 sampai 2004 juga banyak dijual di OLX.co.id dengan harga mulai Rp 48 jutaan sampai Rp 70 jutaan. Sementara generasi ketiga Nissan Serena yang kala itu mulai dijual di Indonesia melalui Indomobil Nissan sekitar 2005 sampai 2010, untuk status bekasnya dilepas antara Rp 60 juta sampai Rp 180 jutaan.

Adapun untuk Nissan Serena generasi keempat yang diproduksi 2010 sampai 2018 rata-rata dijual mulai Rp 100 juta sampai Rp 300 jutaan. Sedangkan Nissan Serena generasi kelima saat ini dijual antara Rp 360 juta sampai Rp 380 jutaan.

Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli mobil Nissan Serena bekas jangan heran meski satu model, varian dan tahun produksinya sama, namun harganya berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Jika OLXer memang berniat mencari mobil tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

Untuk lebih detail soal Nissan Serena bekas bisa klik di sini.