Copied to clipboard!
Oli Ecstar

Peluncuran oli Ecstar di Jakarta pada awal Februari 2020



BERITA

Oli Ecstar, Suzuki Genuine Oil Terbaru, Klaim Bikin Mesin Lebih Awet dan Irit Bahan Bakar

Author : Zainal Abidin

13 Feb 2020


Jakarta - Konsumen pemilik kendaraan roda empat Suzuki saat ini mendapat sentuhan istimewa dari Suzuki Indonesia dengan dihadirkannya Ecstar Oil sebagai pelumas resmi Suzuki paling baru.

Mengusung tagline “The Ultimate Performance” oli Ecstar diklaim sebagai pelumas terbaik yang mampu menjaga performa mesin kendaraan Suzuki dengan standar pengapian terkini, yakni API Service SN, standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh API (American Petroleum Standard).

“Kami menganjurkan agar pemilik mobil Suzuki menggunakan oli Ecstar. Karena sudah pasti oli yang kami rekomendasikan merupakan yang paling cocok untuk mesin Suzuki dan sudah lulus uji dari tim R&D kami,” imbau Ignatius Ratrianto, Spare Part Department Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) beberapa waktu lalu.

Lebih jauh Ratrianto juga menjelaskan bahwa Suzuki Motor Corporation sebagai prinsipal merek kendaraan Suzuki, sudah menyetujui penggunaan oli Ecstar sebagai Suzuki Genuine Oil atau SGO terbaru di Indonesia. 

“Secara bertahap SGO akan berubah menjadi Ecstar, jadi nantinya semua oli Suzuki hanya Ecstar. Ini sekaligus menandakan bahwa oli ini memenuhi standar internasional yang digunakan Suzuki di dunia," tambah Ratrianto.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, keunggulan dari oli Ecstar adalah menjaga kondisi mesin terus prima dan tahan lama, sekaligus membuat lapisan blok mesin tetap bersih. Ini dimungkinkan berkat kandungan Molybdenum yang berfungsi sebagai friction modifier yang membentuk lapisan di atas permukaan metal dalam mesin. Sehingga minim gesekan, kinerja mesin lebih optimal dan juga irit bahan bakar. 

Oli Ecstar menjadi produk global Suzuki untuk oil dan chemical. Di Indonesia, Suzuki menggandeng perusahaan oil maker ternama untuk bekerjasama dalam memproduksi oli yang spesifikasi dan kualitasnya memenuhi standar Ecstar.

Sejauh ini oli Ecstar baru tersedia dalam dua jenis, semi sintetis dan full sintetis yang kompatibel dengan kendaraan Suzuki produksi 2012 ke atas. Sementara untuk 2012 ke bawah, ada oli Ecstar dengan tingkat kekentalan berbeda, yakni 5W-30.

Selain merek Suzuki, oli Ecstar juga cocok digunakan kendaraan merek lain karena klasifikasi viscositas dan API Service itu berlaku umum. “Tapi Ecstar memang diformulasikan secara khusus dan ditest pada mesin Suzuki. Jadi yang punya Suzuki sekarang pakai olinya Ecstar,” tutup Ratrianto. (Z)