Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaOLX Indonesia dan OLX Autos Gandeng Difalink Bantu Distribusikan Masker Khusus

    OLX Indonesia dan OLX Autos Gandeng Difalink Bantu Distribusikan Masker Khusus

    Telah 5 bulan berjalan sejak kasus Covid-19 pertama ditemukan di Indonesia pada awal Maret 2020. Sejak saat itu pula, seluruh lapisan masyarakat berjibaku menyesuaikan diri di tengah pembatasan dan jaga jarak sosial guna mencegah penyebaran virus ini semakin meluas. 

    Keterbatasan ruang gerak dan berbagai kendala pun dirasakan oleh sebagian kelompok masyarakat, salah satunya oleh kelompok penyandang tuna rungu yang mengalami kesulitan berkomunikasi akibat penggunaan masker yang menghalangi mereka membaca gerakan bibir lawan bicaranya.

    Berdasarkan data yang dihimpun oleh Difalink, sebuah badan usaha sosial yang menjembatani kelompok disabilitas dengan kesempatan kerja, terdapat sekitar 2,5 juta penyandang disabilitas di Indonesia yang mengalami kendala komunikasi selama masa normal baru (new normal). 

    Menyadari kesulitan tersebut dan dilatarbelakangi dengan semangat inklusivitas yang dimiliki OLX Indonesia dan OLX Autos, keduanya bekerjasama dengan Difalink berupaya untuk menyediakan dan mendistribusikan masker yang dirancang khusus untuk penyandang tuna rungu.

    Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian OLX Indonesia dan OLX Autos terhadap upaya penanganan wabah COVID-19 di Indonesia. 

    “Kami menyadari bahwa selain dampak kesehatan juga ada sebagian kelompok masyarakat yang mengalami kendala dalam bentuk lainnya. Disamping itu kami juga ingin terlibat dalam menciptakan ruang kerja yang inklusif bagi semua. Kami harap sumbangsih kecil kami ini dapat membantu kelompok disabilitas tetap produktif bekerja dan lebih mudah beradaptasi.” Jelas Ichmeralda Rachman, Direktur Marketing OLX Indonesia.

    Masker khusus tuna rungu ini berbahan kain dan dilengkapi dengan plastik transparan di area mulut yang memungkinkan penyandang tuna rungu tetap dapat melihat gerak bibir lawan bicaranya. 

    Adapun pembuatan masker ini melibatkan 300 UMKM penjahit lokal. 

    “Target kami 30.000 masker dapat didistribusikan ke 5 area yaitu Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya dan Bali dalam periode bulan Agustus hingga September 2020 dan diharapkan aksi kami yang didukung oleh OLX Indonesia dan OLX Autos ini tidak hanya membantu teman-teman penyandang tuna rungu, namun juga membantu perputaran ekonomi bagi UMKM yang terdampak pandemi.” pungkas Ni Komang Ayu Suriani, Founder & CEO Difalink.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait