Copied to clipboard!
Pabrik Mitsubishi Produksi APD

Perwakilan perusahaan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) menyerahkan bantuan alat pelindung wajah untuk mengurangi dampak virus COVID-19 (Foto: Mitsubishi)



MOBIL BEKAS

Pabrik Mobil Mitsubishi di Jepang Mulai Produksi APD

Author : Zainal Abidin

27 Apr 2020


Untuk menekan tingkat infeksi virus Corona, Mitsubishi Motors Corporation sebagai induk perusahaan kendaraan Mitsubishi di seluruh dunia sudah mulai melakukan aksi nyata memerangi COVID-19 dengan memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) dalam bentuk pelindung wajah.

Dalam sebuah siaran pers diberitahukan, bahwa pabrik Okazaki di Prefektur Aichi dan beberapa pabrik lainnya sudah mulai memproduksi APD tersebut dengan jumlah produksi sebanyak 1.500 alat pelindung wajah per bulan.

“MMC telah menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut kepada petugas medis yang bekerja di kota Okazaki,” tulis Mitsubishi, Senin (27/4/2020). 

Sementara di kapasitas produksi lainnya, yaitu Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu juga menyumbangkan alat pelindung wajah ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu. Diikuti rencana menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada.

MMC juga bermaksud untuk meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus Corona di Jepang.

Perusahaan ini juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut. (Z)