Kamis, April 18, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriPameran GIIAS Geser Jadwal Lagi ke November 2021

    Pameran GIIAS Geser Jadwal Lagi ke November 2021

    News.OLX.co.id – Meski sudah reschedule tanggal pelaksanaan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dari bulan Agustus ke September 2021, melihat perkembangan terbaru, GAIKINDO kembali memutuskan untuk menggeser kembali jadwal ke bulan November 2021.

    Alasan GAIKINDO karena melihat kebijakan Pemerintah yang kembali memperpanjang masa PPKM di Indonesia hingga 25 Juli 2021 serta adanya arahan langsung dari Pemerintah untuk bekerja sama dan bahu membahu melaksanakan PPKM agar kasus COVID-19 dapat segera turun dan teratasi.

    Rencana penyelenggaraan GIIAS 2021 memang sudah mengalami beberapa kali penundaan akibat pandemi. 

    Namun menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, kesehatan dan keselamatan nasional selalu jadi pertimbangan utama.

    “GAIKINDO sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah Indonesia, GAIKINDO mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang kita samua inginkan yakni, teratasinya pandemi akibat COVID-19 dapat segera terlaksana. Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak,” terangnya dalam sebuah siaran pers, Kamis (22/7/2021). 

    Pelaksanaan GIIAS pada 11-21 November 2021 direncanakan akan berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Kabupaten Tangerang berdasarkan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).  

    GIIAS 2021 juga akan hadir dalam platform aplikasi online GIIAS Auto360 yang dapat ditemukan pada di playstore dan appstore.

    Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, para Agen Pemegang Merek (APM) anggota GAIKINDO tetap akan menghadirkan yang terbaik pada penyelenggaraan GIIAS pada jadwal barunya di November nanti. 

    “Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia,” ujar Rizwan.

    GIIAS tetap menjadi kekuatan yang diharapkan akan menjadi pendorong bangkitnya industri otomotif Indonesia. 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait