LAINNYA

Peduli Nasib Orangutan, Influencer Suarakan Pelestarian Alam Kalimantan Dengan Cara Berbeda

01 Oct 2019

Para influencer ternama Tanah Air ikut ambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan satwa Indonesia, khususnya Orangutan dalam event ‘Bank Kalteng - Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ yang berlangsung 27-29 September 2019 lalu di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Diantara para influencer tersebut ada Fasty Nabila, Aiman Ricky, dan Satya Winnie  yang belakangan kerap menyuarakan kampanye peduli lingkungan maupun satwa langka di Indonesia melalui akun media sosial yang mereka miliki.

Gushcloud, agensi influencer dengan fokus di bidang marketing dan entertainment dengan gerakan #BeGoodBeInfluencer, berharap adanya kolaborasi ini bisa ikut menyebarkan hal positif sesuai dengan visi mereka, ‘Creating Tomorrow’s Positive Influence’

“Ini adalah bukti kongkrit kami untuk terus melibatkan para influencer menciptakan hal-hal positif, bukti bahwa kita bisa menggunakan internet, sosial media untuk banyak hal baik, salah satunya menyuarakan support kita pada isu-isu sosial seperti penyelamatan Orangutan. Ini bukan satu-satunya, banyak hal lain yang bisa kita lakukan dengan para influencer melalui sosial media,” ucap Edo Oktorano, Corporate Communications Director, Gushcloud Indonesia, Selasa (1/10/2019).

Fasty Nabila sendiri mengaku sangat senang  dengan adanya CER program untuk satwa langka Indonesia. 

“Saya cinta sekali dengan Orangutan. Beberapa kali saya mau ikut serta dengan program-program yang diadakan oleh lembaga sosial untuk satwa langka Indonesia, khususnya Orangutan. Saat tau ada program ini, saya sangat antusias untuk ikut. Semoga kedepannya semakin banyak orang-orang yang peduli dengan kelestarian lingkungan maupun satwa langka di Indonesia,” ucapnya.

Bank Kalteng - Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019 ini mengusung konsep Charity Fun Run. Dimulai dengan event fun run di Pangkalan Bun, kemudian para peserta mengakhiri perjalanannya di Kalimantan Tengah dengan mengunjungi habitat Orangutan yang terpusat di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting. 

“Tentu saja kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dengan tetap mempertahankan unsur pelestarian lingkungan hidup khususnya satwa langka nasional. Terima kasih kepada berbagai pihak yang dengan luar biasa berkolaborasi bersama menyukseskan kegiatan ini, semoga kerjasama baik bisa terus berlanjut ke event lainnya,” ucap Tubagus Irfan selaku Direktur Niaga NAM Air.

Event ini juga mendapat dukungan penuh Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Taman Nasional Tanjung Puting, Orangutan Foundation International (OFI), Jakarta Animal Aid Network (JAAN) dan WWF Indonesia. (Z)