Copied to clipboard!
Kijang Innova Ambulance

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono beserta jajaran direksi di acara serah terima donasi 4 unit Kijang Innova ambulance dari Toyota Indonesia (Foto : TMMIN)



BERITA

Pemda DKI Jakarta Terima Donasi 4 Unit Kijang Innova Ambulance

Author : Zainal Abidin

09 Jun 2020


Setelah beberapa waktu lalu Toyota Indonesia menyerahkan bantuan berupa 5 unit Kijang Innova ambulance kepada Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai bentuk sumbangsih Toyota dalam memerangi pandemi secara nasional, giliran sekarang Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta juga berkesempatan menerima donasi yang sama.

Senin, 8 Juni 2020, Toyota Indonesia yang diwakili Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, bertemu langsung dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menyerahkan donasi 4 unit Kijang Innova ambulance serta 34.800 face mask.  

Di kesempatan tersebut juga hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta Andri Yansyah, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Wakil Presiden Direktur TMMIN Edward Otto Kanter, serta jajaran direksi lainnya.

Donasi ini sendiri menjadi bagian dari aktivitas corporate social responsibility Toyota Indonesia dalam menghadapi COVID-19. Dimana terdapat total 17 unit Kijang Innova ambulance yang di donasikan ke berbagai instansi dan pemerintah daerah seperti Karawang dan Bekasi.

“Kami menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19, serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini. Upaya kami hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan, namun demikian, sebagai bagian dari warga DKI Jakarta, kami berharap donasi ini dapat mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menambah semangat warga ibukota,” ujar Warih Andang Tjahjono dalam sebuah keterangan tertulis (8/6/2020).

Selain donasi dalam bentuk mobil ambulance dan Alat Pelindung Diri (APD), Toyota Indonesia juga telah berkolaborasi dengan PT. Serasi Autoraya (SERA) menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID-19 di 15 kota besar di Indonesia.