OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Pengen Beli Mobil Super Mewah Harus Ekstra Sabar, Kenapa?



Pengen Beli Mobil Super Mewah Harus Ekstra Sabar, Kenapa?

17 Jun 2020

Lamborghini Huracan EVO AWD

Memiliki mobil super mewah seperti brand Ferrari, Lamborghini, Bugatti, McLaren dan lainnya mungkin bisa seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Untuk membeli mobil-mobil dengan brand di atas memang tak mudah. Sudah pasti, modal besar sangat diperlukan, karena mobil yang ditawarkan miliaran rupiah.

Namun OLXer juga harus tau, untuk membeli mobil-mobil ternama seperti Ferrari, Lamborghini, Bugatti, McLaren atau yang lainya, ternyata harus ekstra sabar. Seperti halnya membeli Lamborghini Huracan EVO AWD yang baru saja diluncurkan di Indonesia oleh Prestige Image Motorcars.

Menurut Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim, Lamborghini Huracan EVO AWD memang tidak dibuat terbatas, akan tetapi konsumen harus rela menunggu dengan status inden enam bulan lamanya.

“Itu untuk normal colour, tapi kalau untuk  warna spesial, dan ada paket penambahan secara personal dengan permintaan-permintaan khusus maka (lama menunggu) bisa 8-10 bulan,” ungkap Rudy saat ditemui di showroom Prestige Image Motorcars di Pluit, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Artinya, meski punya uang OLXer sendiri nggak bisa ngotot minta waktu pengiriman dipercepat. Sebaliknya, walau punya duit banyak, Anda tetap harus antri dan mengikuti prosedur.

Tak hanya itu, kesabaran juga bisa teruji karena melihat harga. Sebab, bukan tak mungkin OLXer melihat harga mobil-mobil brand ternama tercantum di situs-situs resmi atau berita, ternyata ketika masuk Indonesia harganya jauh berbeda dan bisa berkali-kali lipat.

Kata Rudy, setiap mobil yang dibeli konsumen memang tidak ada harga khusus. Sebaliknya, setiap mobil bisa berbeda-beda harga karena perbedaan spesifikasi yang dianggap hanya sedikit, namun ketika membahas mobil super mewah maka harganya pun bisa selisih miliaran rupiah.

Sulitnya Beli Ferrari

Belum sampai disitu, masih ingatkan Ferrari pernah meluncurkan mobil hybrid LaFerrari pada 2013 lalu? Ya, untuk membeli mobil spesial ternyata ada syarat-syarat khusus untuk mendapatkannya.

Salah satu syarat yang kerap diatur untuk membeli mobil Ferrari ternyata tidak hanya sekadar jadi orang kaya dan punya duit segunung. Tetapi, untuk membeli mobil ini disebutkan harus punya mobil Ferrari lain apalagi edisi spesial dan terbatas.

Jika ingin punya Ferrari edisi spesial dan terbatas, ternyata perusahaan berlogo kuda jingkrak itu juga memeriksa latar belakangnya mulai dari masalah keuangan hingga reputasi si calon konsumen baik atau buruk.  Termasuk tak pernah menjelek-jelekan brand Ferrari.

Ferrari juga kerap memberikan syarat cukup nyeleneh, yaitu tidak boleh menjual kembali di tahun pertama, atau tidak boleh memiliki mobil kompetitor di garasi rumah, seperti dari brand Lamborghini.

Oia, jika ingin memiliki Ferrari edisi spesial dan terbatas, OLXer juga tak boleh menutup logonya, dan memodifikasinya seenak jidat. Selain itu, OLXer yang berkesempatan mendapatkan mobil Ferrari edisi spesial dan terbatas juga memiliki syarat pernah masuk ke pabrik dan menjadi anggota VVIP Ferrari.

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga