Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaPengen Punya Mitsubishi Eclipse Cross, Kenali Dulu Fitur-fiturnya

    Pengen Punya Mitsubishi Eclipse Cross, Kenali Dulu Fitur-fiturnya

    Mitsubishi Eclipse Cross yang meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 memang salah satu mobil pendatang baru di kancah otomotif nasional.

    Kehadiran mobil berdesain Sport Utility Vehicle (SUV)  yang diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) memang namanya belum terlalu familiar. 

    Nah, OLXer karena itu, kali ini OLX.co.id, akan sedikit mengulas beberapa fitur-fitur menarik yang ada di Mitsubishi Eclipse Cross yang dianugerahi mobil terbaik pada 2019.

    Adapun menurut Group Head of Product strategy Division PT MMKSI, Guntur Harling, Mitsubishi Eclipse Cross dijejali fitur futuristik, untuk mereka yang dinamis dan progresif.

    “Dengan tampilan yang sporty dan stylish, performa berkendara, teknologi canggih, serta dilengkapi dengan Advance Safety Feature yang mengoptimalkan pengalaman berkendara penuh percaya diri,” ungkap Guntur dalam keterangan tertulis.

    Kata Guntur, Mitsubishi Eclipse Cross diciptakan bagi masyarakat perkotaan yang menginginkan sebuah kendaraan tangguh tapi tetap lincah saat membelah jalan di kota besar.

    Nah, berikut ini beberapa fakta dari fitur-fitur Mitsubishi Eclipse Cross antara lain, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa 7 SRS Airbags yang terdiri dari front airbag, side airbag, curtain airbag, dan knee airbag untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang jika terjadi tabrakan.

    Untuk mencegah terjadinya tabrakan, Eclipse Cross juga dibekali fitur Forward Collision Mitigation System (FCM) yang mampu mengurangi benturan ketika ada objek di depan mobil yang berhenti mendadak.

    Mobil ini juga mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

    Adapun mengemudi menjadi nyaman dengan adanya fitur Adaptive Cruise Control pada Mitsubishi Eclipse Cross yang lebih pintar dari fitur Cruise Control biasa. Fitur ini bisa membebaskan pengemudi dari pedal gas dan juga pedal rem, karena dengan Adaptive Cruise Control ini mobil bisa menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas.

    Saat Adaptive Cruise Control ini diaktifkan dengan kecepatan tertentu, mobil akan menjaga kecepatan dengan kendaraan di depannya tanpa harus menekan pedal gas dan pedal rem.

    Jika kendaraan di depan mengurangi kecepatan, maka otomatis fitur Adaptive Cruise Control juga akan mengurangi sendiri kecepatannya. Begitu mobil di depan kembali melaju, maka Eclipse Cross juga akan menambah kecepatan sesuai dengan batasan yang telah ditetapkan oleh pengemudi.

    Mitsubishi Eclipse Cross

    Tidak sampai disitu, mobil ini juga memiliki fitur Active Yaw Control (AYC) yang mengoptimalkan kekuatan rem, sehingga mobil tetap terkontrol bahkan saat kondisi jalanan licin dan basah.

    Fitur lainnya dari yaitu Active Stability & Traction Control (ASTC), dimana fitur keamanan ini dapat lebih dimaksimalakan saat kondisi jalanan licin, sehingga secara otomatis mengontrol laju mobil ketika sedang bermanuver agar tidak mudah tergelincir.

    Fitur yang tak kalah penting uyaitu Blind Spot Warning yang menampilkan peringatan di kaca spion luar jika ada kendaraan di samping kanan dan kiri mobil. Dengan begitu, pengendara dapat lebih aman jika ingin berpindah lajur.

    Saat mengendarai Eclipse Cross pengemudi juga tidak perlu khawatir jika ada kendaraan lain yang tiba-tiba melintas di belakang ketika mobil dalam posisi mundur, dengan adanya fitur Rear Cross Traffic Alert.

    Eclipse Cross juga memberkan rasa aman ketika sedang berada di area parkir dengan fitur Ultra Misacceleration Mitigation System (UMS) yang mencegah mobil melaju ketika pedal gas secara tidak sengaja terinjak ketika sedang parkir.

    Selain itu, Mitsubishi Eclipse Cross juga dilengkapi fitur Hill Start Assist (HSA) yang mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik saat akan melaju di jalan menanjak sehingga mobil tidak bergerak mundur dan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di belakang mobil. 

    Kombinasi fitur-fitur keselamatan ini sudah teruji dengan membuahkan skor Keamanan Bintang 5 (lima) dari ASEAN NCAP pada tahun 2018.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait