OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Penjualan Online Mobil Honda Naik 20 Persen di Tengah Aturan Pembatasan Sosial



Penjualan Online Mobil Honda Naik 20 Persen di Tengah Aturan Pembatasan Sosial

08 Jun 2020

Penjualan Online Mobil Honda

Program Beli Honda di Rumah Aja tawarkan banyak keuntungan kepada konsumen (Foto : HPM)

Honda Indonesia berhasil meningkatkan angka penjualan unit kendaraannya melalui jalur online. Jika di tahun lalu penjualan online PT Honda Prospect Motor tercatat di bawah 5 persen dari total penjualan, maka di tahun 2020 ini naik hingga 20 persen.

Peningkatan penjualan mobil Honda dari sektor ini mengikuti kondisi saat dimana semua orang harus mematuhi aturan pembatasan sosial dan work from home, sehingga mengganggu proses transaksional secara offline, konsumen cukup mengunjungi website resmi Honda. 

Sebagai platform utama yang mendukung penjualan secara online, website resmi Honda menjadi sarana informasi lengkap bagi konsumen dalam mendapatkan informasi lengkap mengenai produk, harga, dealer serta program penjualan yang berlaku. 

Meski tidak bisa melihat secara langsung fisik model mobil Honda yang hendak dibeli, tapi lewat website tersebut konsumen bisa melihat eksterior dan interior mobil dengan tampilan 360 derajat, memilih warna, serta menambahkan berbagai aksesoris dalam format 3 dimensi. 

Konsumen juga bahkan bisa melakukan download brosur atau meminta dihubungi oleh dealer jika berminat untuk mencari informasi lebih lanjut.

Selama aturan PSBB berjalan, Honda menggelar program “Beli Honda di Rumah Aja” dengan menawarkan keuntungan lebih bagi konsumen yang beli mobil lewat situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya. 

Contoh seperti beli mobil Honda Mobilio dan Honda BR-V lewat online, gratis cicilan 3 bulan. Selain bonus gratis biaya perawatan berkala (jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V dan Honda Jazz.

“Selama masa pandemi ini, fokus Honda adalah terus memberikan layanan untuk memudahkan konsumen dari sisi penjualan maupun purna jual, terutama dalam kondisi pembatasan sosial yang mengharuskan konsumen tetap tinggal di rumah. Karena itu, jalur digital menjadi sarana yang paling tepat untuk menjalin komunikasi dengan konsumen pada saat ini,” ungkap Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers, Jumat (5/6/2020).

Prestasi HPM dalam mengerek penjualan di sektor online selama pandemi mendapat apresiasi berupa penghargaan “Marketing Continuity Brand” ajang The 2nd Marketeers iClub yang digelar oleh MarkPlus, Inc. dan Marketeers.

MarkPlus, Inc. dan Marketeers memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dinilai memiliki Marketing Continuity and Stability Plan yang baik, yakni perusahaan yang memiliki inovasi dalam mengatasi penurunan penjualan dan mencatatkan pertumbuhan yang baik ditengah pandemi COVID-19.

Salah satunya Honda atas inovasi yang dilakukan dalam hal penjualan mobil secara online di tengah pembatasan sosial akibat pandemi COVID-19 di Indonesia.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga