Copied to clipboard!

Toyota Yaris terbaru meluncur di Indonesia dengan pilihan 3 dan 7 airbag. (TAM)



MOBIL BARU

Perbedaan New Toyota Yaris dan Harga Lengkapnya

Author : Herdi Muhardi

08 Sep 2020


PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia secara resmi meluncurkan model terbaru Yaris di pasar otomotif nasional.

Menurut President Director PT TAM, Susumu Matsuda, kehadiran New Toyota Yaris khususnya di era adaptasi kebiasaan baru atau New Normal ini sengaja dilakukan Toyota agar terus berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai produk yang dapat memberikan pengalaman berkendara aman dan nyaman.

“Termasuk New Yaris yang kami harapkan dapat mendukung mobilitas pelanggan di era new normal ini, khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive,” kata ungkap Matsuda saat peluncurannya, Selasa (8/9/2020).

Matsuda sendiri mengklaim, bahwa New Toyota Yaris kini tampil semakin stylish dan youthful, serta menawarkan sensasi berkendara yang lincah, sehingga  membangkitkan rasa kegembiraan bagi pelanggan, khususnya mereka yang berjiwa muda saat bermobilitas sehari-hari.

Dengan adanya mobil New Yaris ini, Toyota sendiri berharap bahwa model ini bisa merauk pasak sekitar 500 unit per bulan. 

Nah, OLXer mau tau apa saja yang berubah dari New Toyota Yaris, berikut ulasannya:

Eksterior

Toyota Yaris
Toyota Yaris terbaru

Secara tampilan sekilas memang tak jauh berbeda, akan tetapi jika jeli melihatnya eksterior New Toyota Yaris hadir dengan desain baru, khususnya pada bagian depan seperti New Electrifying Front Looks pada tipe G.

Sementara pada tipe TRD Sportivo, New Yaris telah dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design.

Wajah depan New Yaris juga didesain untuk meningkatkan aura Yaris yang stylish serta bernuansa youthful sesuai dengan karakter pelanggan generasi muda maupun yang berjiwa muda.

Interior

Memasuki bagian interior, New Yaris sudah dibekali New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection. Khusus tipe TRD Sportivo, New Yaris juga telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera sehingga semakin memudahkan pelanggan ketika parkir.

Fitur

Nah, New Toyota Yaris juga memiliki varian dengan fitur safety tiga airbag. Padahal sebelumnya Toyota Yaris sudah dijejali tujuh airbag. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan hill start assist, start/ stop button, serta kamera parkir.

Mesin

Untuk jantung pacu, New Yaris ini masih mempertahankan mesin 2NR-FE. In line 4 cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 105 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 14,8 kgm atau setara 145 Nm.

Warna dan harga

New Toyota Yaris dijejali tujuh pilihan warna mulai dari Citrus Mica Metallic, Silver Metallic, Grey Metallic, Red Mica Metallic, Orange Metallic, Super White, dan Attitude Black Mica.

Sedangkan menyoal harga New Toyota Yaris, berikut daftarnya:

  • G M/T 3 AB – Rp 263.400.000
  • G M/T 7 AB – Rp 268.400.000
  • G CVT 3 AB – Rp 274.200.000
  • G CVT 7 AB – Rp 279.200.000
  • TRD M/T 3 AB – Rp 284.800.000
  • TRD M/T 7 AB – Rp 289.800.000
  • TRD CVT 3 AB – Rp 296.400.000
  • TRD CVT 7 AB – Rp 301.400.000

Perlu dicatat, Toyota sudah melakukan suplai ke dealer-dealer di Indonesia. Alhasil, jika OLXer memang ingin beli New Yaris saat ini kemungkinan tidak akan memakan waktu lama sampai di garasi rumah.