Copied to clipboard!
Volkswagen Caddy California

Volkswagen Caddy California (Foto : autoevolution)



MOBIL BARU

Perkenalkan Caddy California, Mobil Pelepas Stres dari Volkswagen

Author : Zainal Abidin

03 Sep 2020


Hadir menggoda pada bulan lalu dalam bentuk teaser ‘glamping lodge’, sebuah Mini Campervan baru dari Volkswagen kini benar-benar ada dengan nama Volkswagen Caddy California.

Caddy California merupakan generasi kelima sebagai penerus Caddy Beach. 

Meski berdimensi lebih kecil dibanding model Caddy Volkswagen lainnya, tapi van ini sangat memungkinkan dibawa berpetualang bersama anggota keluarga. 

Dimensinya pun bisa dibuat lebih panjang untuk menampung hingga empat orang serta dilengkapi dapur mini.

“Sebuah mobil van yang sempurna untuk menemani petualangan dan perjalanan jauh. Mini Campervan ini akan menjadi solusi lengkap untuk life van,” tulis autoevolution, Kamis (3/9/2020). 

VW Caddy California menawarkan fasilitas seperti tempat tidur, memasak, makan, dan kegiatan menyenangkan lainnya saat bepergian. 

Ada tempat tidur untuk dua orang, terpisah dari kursi belakang yang dapat dilepas, memberikan pengalaman tidur senyaman di rumah. 

Untuk kenyamanan serta perlindungan ekstra, ada fly screens serta lampu LED yang bisa diredupkan, dan tas penyimpanan yang digunakan sebagai layar jendela belakang. 

Seluruh jendela juga dilengkapi tirai penutup, sementara penutup magnet di atas atap kaca berfungsi untuk mencegah masuknya sinar matahari.

Pada bagian samping ada dapur mini lengkap, dengan kompor satu tungku, laci alat makan, kompartemen tabung gas, dan beberapa tempat penyimpanan. 

Fasilitas ini dilengkapi dengan satu set meja makan lipat dan dua kursi.

Untuk keluarga yang lebih besar, ruang tidur bisa diperpanjang dengan tenda pop-up opsional, yang menempel ke bagian belakang Caddy atau dapat dipasang secara terpisah di tanah. 

“Pemasangannya cukup cepat dan mudah berkat pengaturan “tiang udara” tiup.” 

VW Caddy California generasi terbaru ini dipastikan meluncur di akhir tahun 2020, disusul peluncuran versi wheelbase yang lebih panjang di 2021. 

Model ini hadir dengan berbagai instrumen digital opsional, tambahan fitur bantuan pengemudi seperti Trailer Assist, Travel Assist Adaptive Cruise Control, Side-Assist dan Rear Traffic Alert, penggerak semua roda 4Motion opsional, infotainment, NAV Discover Pro 10-in opsional sistem dengan konektivitas eSim terintegrasi, dan aplikasi Volkswagen baru bernama California on Tour. 

Aplikasi tersebut bisa di download lewat iPhone dan Android dengan fitur berupa info tentang tempat perkemahan, kegiatan rekreasi, lokasi pembuangan limbah, bisnis berkemah, dan topik lain yang dibutuhkan van-lifers untuk pengalaman bebas stres di jalan.

Tapi sampai sejauh ini, Volkswagen belum menyebutkan harga untuk Mini Campervan terbarunya, hanya menginfokan detailnya akan akan diumumkan beberapa minggu mendatang.

Satu hal lagi, belum diketahui apakah mobil glamping ini juga bakal hadir di Indonesia. Padahal bisa saja laku keras mengingat kita semua butuh sarana refleksi bersama keluarga. Dan sudah pasti model ini bisa jadi akomodasi paling keren untuk kesenangan tersebut.