Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    BeritaPermintaan Home Test Drive Suzuki XL7 Melonjak Tinggi

    Permintaan Home Test Drive Suzuki XL7 Melonjak Tinggi

    Tren beli mobil baru sekarang sudah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Kalau dulu konsumen harus mendatangi showroom mobil atau sengaja datang ke pameran hanya untuk cari informasi soal model mobil terbaru sekalian mengujinya (test drive), sekarang tidak lagi.

    Cukup buka handphone lalu ketik alamat website dari merek mobil yang dituju, konsumen juga bisa mendapatkan layanan seperti saat berkunjung ke showroom langsung.

    Termasuk juga fasilitas test drive sebelum konsumen benar-benar memutuskan untuk melakukan pembelian mobil baru.  

    Suzuki merupakan salah satu merek mobil yang mengedepankan sistem digital dalam pelayanannya, merasakan betul tren perubahan yang terjadi di tengah kondisi saat ini. 

    Antusiasme konsumen Suzuki untuk mengajukan test drive melalui website terus meningkat. 

    “Lebih mudah dan tidak makan waktu” mungkin itu alasan paling mendasar sebagian konsumen yang merasa lebih nyaman memanfaatkan platform digital membeli mobil baru saat ini.

    Data internal Suzuki mencatat bahwa total angka pengajuan test drive berbagai tipe mobil Suzuki lewat website mencapai 955 orang untuk periode Januari sampai Agustus 2020. Naik 128 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

    Sebagai salah satu layanan pengajuan test drive, baik untuk home test drive maupun test drive di dealer, website resmi Suzuki terus menerima peningkatan pengajuan setiap bulannya. 

    Kenaikan angka pengajuan home test drive terlihat sejak Juni lalu. Jika rata-rata di lima bulan pertama tahun 2020 hanya berkisar 50 orang, di tiga bulan terakhir angkanya naik mencapai 236 orang. 

    “Tren permintaan test drive melalui website terus meningkat. Kesehatan dan keselamatan konsumen dan karyawan kami optimalkan, sesuai dengan protokol kesehatan melalui layanan home test drive. Layanan ini kami berikan untuk mempermudah konsumen yang ingin melakukan pembelian namun mengurangi interaksi langsung di dealer,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

    Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat menjadi daerah yang mendominasi angka pengajuan home test drive melalui website. 

    Sedangkan untuk produk, dari seluruh model Suzuki, XL7 menjadi mobil yang paling banyak diminta untuk dilakukan home test drive ataupun test drive di dealer yaitu sebesar 58,6 persen, disusul oleh All New Ertiga sebanyak 14,5 persen.

    Khusus untuk pengajuan home test drive, Suzuki memastikan setiap mobil yang diantar ke rumah konsumen sudah dibersihkan dan disemprot cairan desinfektan yang sesuai. 

    Petugas yang mengantar dan menemani sesi test drive pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman. 

    “Untuk persyaratan pembeliannya pun tak perlu khawatir, karena bisa dilakukan secara daring. Kami sangat berterima kasih karena Suzuki tetap dipercaya sebagai produsen mobil-mobil berkualitas, salah satunya XL7. The Extraordinary SUV ini dengan cepat menjadi primadona masyarakat karena tampilannya yang berkarakter, banyak memiliki fitur mutakhir seperti smart e-mirror, warnanya unik, muat untuk 1 keluarga, dan harganya kompetitif. Kepercayaan konsumen kepada Suzuki membuat kami selalu berupaya memberikan yang terbaik melalui produk dan layanan yang mengutamakan kemudahan, kenyamanan dan keselamatan,” pungkasnya.

    Bagi konsumen yang ingin mengajukan test drive dengan mudah dan cepat bisa langsung mengunjungi website www.suzuki.co.id.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait