OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Motor /  Pesaing Berat Yamaha Nmax, Honda PCX 160 Meluncur di Thailand



Pesaing Berat Yamaha Nmax, Honda PCX 160 Meluncur di Thailand

08 Jan 2021

Honda PCX 160

Launching Honda PCX 160 di Thailand (Youtube)

Thailand menjadi negara pertama yang meluncurkan motor All New Honda PCX 160, model pesaing berat Yamaha Nmax yang juga sedang ditunggu-tunggu di Tanah Air.

Model skutik premium terbaru dari Honda ini hadir dalam 3 versi, standar, ABS, dan hybrid e:HEV.  

Meluncur dalam bentuk all new, bukan facelift ataupun minor change, tampilan Honda PCX 160 memang berubah cukup drastis dan sangat menarik perhatian konsumen. Bidang pembedanya mulai dari penggunaan rangka sasis baru, eksterior, mesin, sampai fitur yang dibawanya. 

Dimulai dari bentuk headlamp baru yang tampilannya lebih elegan berpadu kesan motor sporty. Sedangkan untuk versi yang lebih tinggi sudah tersedia fitur rem ABS yang berfungsi menjaga agar roda tidak terkunci saat melakukan pengereman tiba-tiba. 

Sektor suspensi kini sudah pakai model baru yang dibekali kaki-kaki dengan tapak yang lebih lebar. Tidak ketinggalan fitur baru pada Honda PCX 160 adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang bekerja menstabilkan traksi putaran roda agar tidak kehilangan kontrol saat melaju. 

Fitur lainnya yang juga cukup menarik adalah Smart Key, USB port charging, dan bagasi dengan ukuran 30 liter dan tidak ketinggalan idling stop system, ACG starter, dan lampu hazard.

Sedangkan pada sektor mesin mengadopsi mesin baru eSP+ (enhanced Smart Power Plus), piston tunggal, SOHC 4 katup, berpendingin cairan, serta injeksi bahan bakar PGM-F1 dengan mesin berkapasitas 157cc, menghasilkan daya hingga 16 Tk pada 8.500 rpm dengan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm.

Honda PCX 160 dibanderol di Thailand dengan harga 85.900 Bath atau setara Rp 39 jutaan untuk tipe standar dengan rem CBS, tipe ABS dibanderol 91.900 Bath atau Rp 42,5 jutaan, dan tipe e:HEV dijual seharga 107.500 Bath atau Rp 49 jutaan.

Kira-kira berapa harga jualnya saat dijual di Tanah Air? Menarik untuk kita tunggu.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga