Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaPesawat HondaJet Sudah Kantongi Sertifikasi FATA, Bisa Terbang di Wilayah Negara Rusia

    Pesawat HondaJet Sudah Kantongi Sertifikasi FATA, Bisa Terbang di Wilayah Negara Rusia

    HondaJet Elite, pesawat yang diproduksi oleh Honda Aircraft Company dalam waktu dekat mulai beroperasi di negara Rusia. Izin tersebut menyusul sertifikat dari Federal Air Transport Agency (FATA), badan eksekutif yang mengelola properti milik negara pada industri transportasi udara di Rusia yang berhasil dikantongi HondaJet ELite. 

    Sertifikat tersebut diberikan setelah FATA menyatakan bahwa HondaJet Elite sudah memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan oleh Rusia.

    “HondaJet Elite sangat sesuai dengan kebutuhan para pebisnis di Rusia, karena dapat menyediakan transportasi yang aman, cepat, dan efisien untuk bepergian antar kota di kawasan Rusia dan Uni Eropa. Kami sangat senang melihat HondaJet pertama di Rusia telah beroperasi dan berharap dapat memperluas armada kami lebih lanjut,” ungkap Honda Aircraft Company President and CEO, Michimasa Fujino dalam siaran pers, Jumat (29/1/2021).

    Ini artinya, pesawat HondaJet sudah berhasil mengumpulkan sertifikasi dari 13 negara di seluruh dunia, yaitu Amerika Serikat, Eropa, Meksiko, Brazil, Argentina, Panama, India, Jepang, Kanada, Cina, Turki, Pakistan, hingga yang terakhir Rusia. 

    Dan seiring meningkatnya permintaan akan pesawat HondaJet, perusahaan akan berusaha untuk terus menambah lagi sertifikasi berbagai negara lainnya untuk mendapatkan izin resmi dalam beroperasi di wilayah negara yang sudah mengeluarkan izin terbang terhadap HondaJet. 

    Hingga saat ini, armada HondaJet sudah ada lebih dari 170 pesawat yang tersebar di seluruh dunia dengan lebih dari 63.000 jam terbang dan keandalan pengiriman yang terdepan.

    Pesawat ini menampilkan terobosan aeronautika yang dikembangkan oleh Honda Aircraft Company dan merupakan pesawat paling efisien, paling tenang, tercepat, terjauh, dan dapat terbang dengan ketinggian paling tinggi di kelasnya. 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait