Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    BeritaPiaggio Gandeng IBM Tingkatkan Sistem Manajemen Terintegrasi Lewat SAP S/4 HANA

    Piaggio Gandeng IBM Tingkatkan Sistem Manajemen Terintegrasi Lewat SAP S/4 HANA

    Dua perusahaan besar, IBM (NYSE: IBM) dan The Piaggio Group (PIA.MI) baru saja mengumumkan penyelesaian proyek internasional sebagai transisi aplikasi manajemen Piaggio ke SAP S/4 HANA. 

    Proyek kerjasama diantara keduanya memberikan solusi dalam mempercepat dan menyederhanakan proses internal, seperti menyediakan manajemen pemesanan yang lebih efektif dan lebih cepat kepada karyawannya, serta memberikan lebih banyak fleksibilitas untuk permintaan layanan dari pecinta Piaggio. 

    Peningkatan ke S/4HANA akan memberikan tampilan informasi yang terintegrasi di enam pusat industri Piaggio di seluruh dunia: empat di Italia, satu di India, dan satu di Vietnam, yang juga menjadi tempat kegiatan produksi dan komersialnya.  Sehingga sangat memungkinkan Piaggio untuk menganalisis data manajemen dan ekonomi secara real time, di perangkat apapun, bahkan saat bepergian, menawarkan sistem yang berbeda kepada pengguna akhir untuk menganalisis data secara mandiri dan mensimulasikan skenario alternatif.

    “Kami meletakkan dasar untuk evolusi yang cepat dan konstan dari proses kami dan untuk digitalisasi masa depan lebih lanjut dari proses bisnis yang paling penting, untuk mendukung fungsi internal, kolaborasi dengan mitra strategis dan jaringan penjualan,” komentar Vittorio Boero, Chief Information Officer dari Piaggio Group dalam siaran pers Piaggio global, Selasa (8/12/2020).

    “Evolusi ini akan berlangsung sesuai dengan rencana pengembangan yang telah kami rancang dengan tujuan membawa manfaat nyata dan signifikan bagi bisnis melalui pendekatan perbaikan yang konstan,” lanjutnya.

    Proses migrasi dilakukan IBM pada kuartal pertama tahun ini dan saat ini dinyatakan telah selesai dan memenuhi semua target yang ditetapkan meskipun ada kendala operasional pengujian dan pendirian produksi di tiga negara dengan dukungan jarak jauh, ketimbang di tempat.

    Piaggio dan IBM sendiri sudah bekerjasama selama lebih dari 20 tahun, dimana sebelumnya IBM Services melaksanakan proyek instalasi SAP R/3 untuk Piaggio. Proyek tersebut menjadi langkah pertama dari jalur evolusi yang memproyeksikan Piaggio menuju dimensi perusahaan kognitif, yaitu perusahaan yang mampu memanfaatkan data internal dan eksternal untuk mendukung strategi dan pilihan bisnis.

    “Dari desain Vespa pertama hingga saat ini, Piaggio selalu menunjukkan kepercayaan pada inovasi sebagai kekuatan pendorong dan sumber daya manusia untuk menghadapi dan mengatasi tantangan pasar. Bahkan selama pandemi, Piaggio melanjutkan jalur transformasinya untuk menjadi perusahaan kognitif, yang mampu memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing,” pungkas Luigi Menzio, IBM Services Executive Partner, IBM Italia. 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait